Beranda Berita

Smartphone “Pelipur Lara”, OnePlus X Resmi Diluncurkan

10
0

Sesuai dengan rumor yang belakangan ini semakin ramai terdengar, akhirnya OnePlus resmi meluncurkan ponsel terbaru mereka yang siap bersaing dengan ponsel kelas menengah lainnya, OnePlus X. Ponsel dengan ukuran layar 5 inci yang memiliki resolusi 1920×1080 pixel ini menggunakan prosesor Snapdragon 801 yang juga digunakan oleh pendahulunya, OnePlus One, yang meluncur setahun lebih awal. Selain itu, ponsel ini juga memiliki jumlah RAM yang sama, 3GB.

Hal yang paling membedakan OnePlus X dengan One adalah penampilannya. Jika OnePlus One memiliki varian yang menggunakan backcover berbahan sandstone, maka OnePlus X menggunakan Gorilla Glass 3 sebagai backcovernya, sehingga membuat penampilan ponsel ini terasa lebih premium.

30002

OnePlus X memiliki baterai 2.525mAh yang tidak bisa dilepas. OnePlus X hanya memiliki varian kapasitas penyimpanan internal 16GB yang untungnya bisa diekspansi dengan MicroSD hingga 128GB. Jika Gadgeteers tidak berminat untuk menggunakan MicroSD, maka slot-nya bisa dipakai sebagai slot kartu SIM kedua, karena walaupun Oneplus X mendukung Dual Nano SIM, ponsel ini hanya menyediakan 1 slot khusus untuk kartu SIM.

Di sisi kamera, OnePlus X memiliki resolusi 13MP dengan f/2.2 dan hanya membutuhkan waktu 0.2 detik dalam mencari fokus. Di bagian depan terdapat kamera dengan resolusi 8MP yang memiliki fitur Beauty Mode. Untuk penjualannya di Indonesia, OnePlus X Onyx akan tersedia di situs e-commerce Lazada dimulai dengan harga Rp3.999.000 dan akan menggunakan sistem pembelian terbaru yang sampai saat ini belum jelas bagaimana sistem tersebut akan berjalan.

30001

Kehadiran OnePlus X di Indonesia sendiri merupakan langkah lanjutan dari OnePlus setelah OnePlus 2 batal masuk ke Indonesia karena terganjal regulasi TKDN. Melihat harga dan spesifikasi yang mirip-mirip dengan OnePlus One, apakah Gadgeteers tertarik dengan OnePlus X?

Topik Hot Lainnya:   Xperia Cosmos, Smartphone Selfie Terbaru Sony?

diedit oleh WN