Beranda Berita

Smartwatch Android Wear Sekarang Bisa Dijodohkan ke iPhone

3
0

Android Wear adalah platform OS yang mengklaim dirinya dapat cocok untuk siapapun, gaya dan selera apapun. Sekarang Gadgeteers tidak harus lagi berpikir untuk memasangkan Android Wear dengan perangkat smartphone Android lainnya, pasalnya OS khusus smartwatch ini sudah mendukung perangkat iOS.

AndroidWearforiOS

Hal tersebut secara langsung membuat persaingan Android dengan Apple semakin ketat, karena jam tangan pintar berbasis Android Wear mulai menginvasi ke iOS. Nah, Android Wear for iOS diliris pada hari Senin, 31 Agustus 2015 kemarin. Untuk dapat mengawinkan perangkat tersebut, sistem operasi iPhone harus berada di atas 8.2 atau yang lebih tinggi.‎

Walaupun mungkin tidak semua fitur bisa dinikmati oleh para pengguna iOS, tetapi fitur dasar seperti notifikasi dan lain sebagainya bisa tetap dinikmati. Dalam blognya Google menuliskan tiga fitur yang dapat dinikmati oleh para pengguna iOS, antara lain:

  • Melihat notifikasi dengan mudah, salah satu fitur Android Wear yaitu always-on membuat pengguna Android Wear tidak harus bersusah payah menyalakan display jam tangan pintar tersebut, karena display Android Wear akan selalu menyala.
  • Follow your fitness, dengan menggunakan perangkat Android Wear ini Gadgeteers dapat mengukur tingkat kesehatan tubuh kita. Android Wear akan secara otomatis merekam segala kegiatan fisik seperti berjalan atau pun berlari.
  • OK Google, dengan menyuarakan kata-kata tersebut ke Android Wear kita, mereka akan mulai bekerja dan siap menerima pertanyaan atau pernyataan seperti “Apakah besok di Jakarta hujan?” atau menulis sebuah reminder “Jangan lupa ingatkan saya untuk membawa payung besok”

Saat ini, karena umurnya baru sehari perangkat Android Wear yang sudah kompitabel dengan iOS baru LG Watch Urbane. Tetapi ke depan semua jam tangan pintar Android Wear seperti buatan Asus, Huawei, Motorola dan lain sebagainya juga akan dapat kemampuan serupa.

Topik Hot Lainnya:   LG G5 Resmi Melenggang dengan Segudang Kejutan

Aplikasi khusus untuk iOS ini bisa Gadgeteers dapatkan di App Store dengan gratis tentunya, nah untuk mengunduhnya dapatkan saja di sini.

via Google
featured image via gsmarena.com
diedit oleh WN