Beranda Aplikasi

Snapchat, Sekarang Lebih Hemat Kuota

6
0

Salah satu aplikasi pesan yang populer di kalangan remaja, Snapchat, baru saja melakukan update yang memberi para pemakainya kendali lebih untuk menghemat kuota data. Snapchat memang menjadi salah satu aplikasi yang “rakus” kuota karena selalu aktif mengunduh gambar, video dan konten yang masuk. Update yang dikeluarkan untuk iOS dan Android ini adalah fitur baru yang bernama Travel Mode.

Jika Gadgeteers mengaktifkan fitur Travel Mode, maka Gadgeteers bisa memilih konten ingin di-download secara otomatis, seperti Discover, Live Stories, dan update dari lingkaran teman Snapchat Gadgeteers. Untuk konten yang kita batasi, kita harus memilih secara manual agar konten tersebut di-download. Tentu hal ini akan sangat membantu kita yang jarang menggunakan jaringan WiFi atau tidak memiliki kuota yang besar.

Update terbaru kali ini juga memberikan kebebasan bagi para pengguna untuk memberikan emoji pada foto yang mereka ambil. Update yang satu ini akan cepat disadari oleh pengguna karena muncul ikon tambahan baru di bagian kanan atas Snapchat. Sebelum update, emoji hanya terbatas di kolom teks, dan sekarang Gadgeteers bisa menaruh emoji di semua bagian pada foto tanpa batas. Update yang dapat memancing kreatifitas ini disebut Sticker Picker.
12002
Selain 2 update itu, sekarang Gadgeteers juga bisa mengeksport Snapcodes dalam bentuk file video dan membagikannya di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, atau platform media sosial lain, sehingga lebih mudah ditemukan teman Gadgeteers. Tentu saja fitur ini tidak menghilangkan fitur sebelumnya yang berupa gambar diam. Snapcodes adalah sebuah kode unik yang mirip dengan Barcode, namun kita bisa memberikan gambar sesuai keinginan sendiri. Jika Snapcode kita scan, maka ID yang ada di Snapcodes itu akan secara otomatis ditambahkan di daftar teman kita.

Topik Hot Lainnya:   Rekomendasi Aplikasi untuk Meningkatkan Performa PC

Update terakhir (yang akan memakan lebih banyak data jika digunakan) adalah fitur yang memberikan kita daftar orang yang sudah melihat foto kita. Daftar itu akan keluar ketika kita menekan icon mata yang ada di samping angka yang menunjukkan jumlah orang yang sudah melihat foto kita. Fitur yang memberikan daftar orang yang melihat suatu post memang bukanlah hal yang baru, kita juga bisa menemukan fitur ini di app lain seperti Facebook atau Path.

Sejak diluncurkan pada 2011, aplikasi ini sudah berkembang dan terus menambah fungsinya yang dulu hanya bisa mengirim gambar dan teks. Update berupa fitur Travel Mode dan Sticker Picker bisa membuat para penggunanya menjadi lebih bebas dalam mengambil foto dan berkreasi, tanpa takut untuk menghabiskan kuota data teman yang dikirimi video.

via Theverge.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =