Beranda Berita

Snapdragon 810 Bermasalah, GALAXY S6 dan LG G4 Mundur Dari Jadwal?

3
0

Sejak bulan lalu kita disuguhi sejumlah rumor perangkat terbaru, 2 brand yang paling santer dikabarkan sedang dalam persiapan serius antara lain Samsung GALAXY S6 dan LG G4 yang keduanya diyakini akan jadi jagoan baru kedua vendor untuk menyambut tahun 2015. Tapi baru-baru ini muncul kabar kurang sedap menghampiri kedua varian tersebut.

Kabarnya, prosesor terbaru Qualcomm Snapdragon 810 sedang didera masalah serius sehingga mengakibatkan persiapan Samsung Galaxy S6 dan LG G4 harus molor dari waktu yang sudah ditentukan. Yang mengusik benak kita tentu adalah, apa sih masalah yang dialami oleh Snapdragon 810, apakah separah itu?

Menurut kabar yang dilansir oleh Ubergizmo, Kamis (4/12/2014) prosesor Qualcomm Snapdragon 810 mengalami masalah panas yang berlebihan di level voltase yang berbeda dimana hal tersebut langsung berdampak pada performa komponen. Masalah ini sudah pasti bukan hal yang diinginkan oleh para vendor.

Snapdragon-810-Chipset-GG
Parahnya masalah Qualcomm bukan hanya soal temperatur, kabarnya kontroler RAM pun menyebabkan masalah serius pada komponen utama Snapdragon 810. Komponen grafis Adreno 430 pun tak lebih baik, kabarnya komponen yang bertanggung jawab mengolah sisi visual perangkat ini juga didera masalah serius.

Kendati bukan komponen yang dibuat sendiri oleh Samsung dan LG, masalah ini tentu tetap berdampak pada persiapan mereka. Komponen tidak akan lengkap sampai Qualcomm berhasil memperbaiki masalah yang dihadapi.

Samsung sebenarnya masih punya komponen prosesor Exynos yang merupakan buatan mereka sendiri. Tapi tentu mereka masih mengandalkan Snapdragon sebagai varian pelengkap perangkat mereka. Begitu juga LG, walau sudah punya prosesor baru bernama NUCLUN tapi baru-baru ini komponen tersebut dikabarkan lebih sering bermasalah ketimbang berjalan normal.

via Ubergizmo.com
featured image via Girlcellphones.com

Topik Hot Lainnya:   Kolaborasi Evercoss & Baidu Lahirkan Toko Aplikasi Android Lokal "Everstore"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + ten =