Beranda Berita

Snapdragon 815 Lebih Dingin Daripada Snapdragon 810

4
0

Snapdragon 810 merupakan prosesor baru yang diterapkan di beberapa model smartphone terbaru seperti HTC One M9 dan Xiaomi Mi Note Pro. Kendati begitu Snapdragon 810 juga memiliki isu bahwa dengannya temperatur panas ponsel menjadi meningkat. Namun sejauh ini belum ada berita berat bahwa prosesor ini membuat ponsel menjadi overheat. 

Walaupun begitu, belum ada bukan berarti tidak ada. Karena HTC One M9 yang merupakan salah satu smartphone yang menggunakan prosesor ini diberitakan mengalami kasus panas berlebih saat digunakan secara intens. Namun perubahan segera dilakukan oleh HTC dengan merilis pembaruan piranti lunak yang secara signifikan menurunkan suhu perangkat.

Untuk menguji kembali performa Snapdragon 810, Qualcomm melakukan tes internal yang membandingkan tiga chipset yakni Snapdragon 801, 810 dan 815. Chipset terakhir merupakan model terbaru yang “belum dirilis”.

Snapdragon 815 Vs 810 Vs 801 Ax118De8982 copyyoumobile.org

Dalam pengujian ini Qualcomm memasang ketiga perangkat berbeda dan masing-masing menjalankan Asphalt 8 Airborne dengan setingan tertinggi.Hasilnya terlihat bahwa Snapdragon 810 membuat ponselnya lebih panas 2-3° C daripada ponsel yang menggunakan Snapdragon 801. Bisa dilihat dari grafik di atas bahwa temperatur pada Snapdragon 810 mencapai angka 44-45° C dan hal tersebut tidak terjadi pada Snapdragon 801 yang hanya mencapai 42° C.

Isu dan angka tersebut membutuhkan solusi, oleh karena itu Snapdragon 815 adalah jawabannya. Chipset terbaru Snapdragon 815 yang belum rilis ini menjanjikan tidak hanya performa tapi juga adem. terlihat jelas bahwa chipset yang paling anyar ini menekan temperatur ponsel menjadi 38° C.

You Mobile
featured image via businesskorea.co.kr
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Instagram Kini Punya Fitur Video Channel ala Snapchat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 4 =