Beranda Berita

Qualcomm Perkenalkan Snapdragon Wear 2100, Chipset untuk Wearable

3
0

Qualcomm sebelum-sebelumnya menyediakan chipset untuk beberapa smartwatch yang berbeda, seperti  Moto 360 generasi kedua, ASUS ZenWatch 2, Huawei Watch, dan sebagainya. Perangkat ini didukung oleh chipset Snapdragon, tetapi di masa depan akan ada perubahan menggembirakan, di mana kita bisa berharap mereka akan ditopang oleh Snapdragon Wear 2100.

Ini adalah chipset terbaru yang diumumkan oleh Qualcomm yang dirancang khusus untuk dapat bersemayam di perangkat wearable. Menurut Qualcomm, Snapdragon Wear 2100 mempunyai ukuran yang kecil dan lebih hemat energi dibandingkan dengan pendahulunya. Mengingat bahwa baterai adalah salah satu masalah utama di perangkat wearable, kemampuan ini harusnya jadi fitur yang paling diharapkan.

snapdragon-wear-2100

Qualcomm membuat Snapdragon Wear 2100 lebih ramping (30% lebih kecil dari generasi sebelumnya), sehingga memungkinkan OEM untuk membuat perangkat yang juga  lebih tipis. Perusahaan mengklaim bahwa chipset menjadi pasangan ideal untuk berbagai perangkat wearable, seperti pelacak, headset, kacamata pintar, dan banyak lagi. Mereka juga mengklaim akan ada banyak perangkat yang dapat dikenakan didukung oleh Snapdragon Wear 2100 di masa mendatang, meskipun saat ini belum jelas apa saja.

Sayangnya untuk saat ini belum ada informasi soal performa chipset, tidak ada uji benchmark dan pengujian langsung yang memberikan gambaran perbandingan daya gedornya dengan chipset terdahulu.

via Qualcomm.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   ZUK Edge Hadir dengan RAM Tertinggi 6GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 1 =