Beranda Berita

SocialBakers : Acer – Perusahaan Elektronik Paling Responsif di Facebook

2
0

Acer kembali meraih The Most Socially Devoted Brand on Facebook Worldwide, untuk kategori industri elektronik pada penelitian Socialbakers.com selaku lembaga independen kelas dunia yang aktif melakukan analisa terhadap aktivitas akun-akun sosial media dari berbagai bidang industri di seluruh dunia untuk hal customer service.

Dalam penelitian ini, Acer Indonesia mempertahankan posisi teratasnya di tingkat internasional sejak kuartal II/2012. Pada kuartal III/2014 ini untuk kategori elektronik, akun Facebook Acer Indonesia kembali berhasil meraih peringkat pertama sebagai akun vendor elektronik yang paling tanggap dengan pencapaian response rate hingga 98,85% dan dengan response time tercepat di 17 menit.

Response rate menunjukan tingkat persentase tanggapan Facebook Acer Indonesia dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan pelanggan melalui Facebook. Dengan response rate mencapai 98,85%, ini menunjukan bahwa Acer Indonesia menjawab hampir seluruh pertanyaan yang dilontarkan pada akun Facebook Acer Indonesia. Sedangkan untuk response time, Facebook Acer Indonesia merupakan yang tercepat dengan kecepatan tanggapan rata-rata mencapai 17 menit pada setiap pertanyaannya. Response time akun Facebook Acer Indonesia pun lebih cepat hampir 10 kali lipat bila dibandingkan dengan pesaing terdekatnya.

SocialBakers-AcerFBRT-GG
“Kami bangga bisa mempertahankan posisi teratas ini selama 2 tahun berturut-turut di tingkat internasional, hal ini menunjukkan bahwa kepuasan pelanggan merupakan hal yang paling utama dan mutlak. Kami sadar pentingnya menyediakan akses untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan, dan media sosial menjadi pilihan utama yang kami anggap efektif untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan. Keutamaan akun media sosial ini diperuntukkan untuk layanan pelanggan dan untuk komunikasi lainnya terkait dengan produk, info seputar teknologi, kegiatan komunitas pengguna Acer maupun berita-berita baru lainnya mengenai Acer,” ujar Herbet Ang, Presiden Direktur Acer Indonesia.

Topik Hot Lainnya:   Facebook Rilis Fitur untuk Mencegah Orang Bunuh Diri

Herbet turut menggarisbawahi pentingnya membina komunikasi dua arah antara brand dengan pelanggannya. Sebuah brand dituntut untuk dapat dengan cepat menanggapi setiap keluh kesah, maupun pertanyaan dari pelanggannya. Respon yang cepat dan tepat diyakini akan sangat membantu dalam mempertahankan loyalitas sekaligus meningkatkan excellent experience bagi pelanggan.