Beranda Berita

Sony A5100 Segera Sambangi Indonesia

1
0

Kejutan yang cukup menarik disajikan oleh Sony beberapa saat lalu kala membeberkan punggawa baru sektor kamera mirrorless model Sony A5100. Model ini dianggap paling menarik karena merupakan update terbaru dari sedikit model yang dimiliki oleh Sony khususnya kamera mirrorless.

Kabar gembiranya, Sony A5100 tampaknya selangkah lagi akan menyambangi tanah air setelah terlihat “nampang” di situs Postel Indonesia dengan nama ILCE-5100. Munculnya nama tersebut disinyalir merupakan awal dari kemnculan Sony A5100 dan diyakini pengumuman resminya hanya tinggal menunggu waktu.

Yang disayangkan, tak banyak informasi baru yang bisa digali terkait model ini, sejumlah pengamat percaya bahwa Sony A5100 akan membawa perubahan besar setelah terakhir kali di-upgrade pada tahun lalu.

Namun dari bocoran yang dihembuskan oleh Sony saat membongkar keberadaan Sonya A5100 dapat diungkap sedikit spek yang akan diusung. Kamera ini berbekal sensor 21,5MP berukuran APS-C dengan prosesor buatan sendiri yakni Sony BIONZ X yang juga digunakan di model Sony A7 dan A7R.

Pengguna disajikan tatap muka dalam balutan layar LCD TFT 3-inch yang dapat diputar hingga 180 derajat sehingga memudahkan pengguna yang ingin mengambil foto selfie.

Guna kebutuhan transfer data baik foto dan video, Sony membekali A5100 dengan konektivitas via WiFi dan NFC plus tambahan kit lens 16-50mm, kendati fitur terakhir belum dikonfirmasi oleh Sony. Namun bila berkaca pada fitur pendahulunya yang sudah berbekal fitur ini, maka sudah selayaknya Sony A5100 pun dimodali fitur yang sama.

via Ubergizmo.com

Topik Hot Lainnya:   Awal Tahun Baru Microsoft Akan Curhat Detail Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 10 =