Beranda Fotografi

Sony Buru Fotografer Terbaik Lewat Indonesia National Award

3
0

Mengaku jagonya fotografi? Nah, ini kesempatan buat Gadgeteers untuk membuktikan diri apakah pantas untuk menyandang gelar ahlinya fotografi. Sony sedang menggelar sebuah kompetisi bertajuk Sony World Photography Awards dimana Indonesia termasuk dalam lahan pencarian melalui sebuah event lokal, Indonesia National Award.

Pendaftarannnya sendiri sudah dibuka dan akan ditutup pada Senin, 5 Januari 2015 pukul 23.59 GMT. Keterangan lengkap dan syarat pendaftaran ada di halaman ini. Kesempatan ini tidak datang dua kali,  oleh karena itu jika Gadgeteers merasa memenuhi semua kriteria yang diminta, sebaiknya langsung mendaftarkan diri sekarang.

Indonesia National Award terbuka untuk fotografer Indonesia dimana peserta dapat masuk ke kategori manapun dari sepuluh kategori yang tersedia, pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis. Penghargaan khusus ini menawarkan kesempatan luar biasa untuk fotografer pemula agar karya mereka dapat dilihat secara global dan dikenal oleh fotografer ternama di dunia.

Adapun kategori yang dilombakan, antara lain:
●     Architecture
●     Arts & Culture
●     Enhanced
●     Low-light
●     Nature & Wildlife
●     Panoramic
●     People
●     Smile
●     Split second
●     Travel

Pengumuman pemenang Indonesia National Award akan digelar pada tanggal 18 Maret 2015. Pemenang pertama akan mendapatkan hadiah berupa kamera Sony α7S Full Frame dan diundang untuk menghadiri malam penghargaan Sony World Photography 2015 di London.

Bersama-sama 2 juara lainnya, mereka akan mendapatkan kesempatan memamerkan karya mereka di Sony World Photography Awards Exhibition yang digelar di London yang juga diikuti oleh beberapa fotografer profesional dari seluruh dunia.

Kentaro Hatanaka selaku Marketing Divison Head Sony Indonesia mengatakan: “National Awards merupakan ajang yang baik untuk menemukan bakat dalam basis regional dan sangatlah menarik untuk melihat perbedaan gaya yang muncul dari masing-masing negara. Kami ingin mendukung bakat-bakat nasional dan memfasilitasi mereka dengan kamera dan lensa terbaik sehingga mereka dapat fokus pada subyek kreatif di depan mereka.”

Topik Hot Lainnya:   Buktikan Kemampuan Kamu di Turnamen DOTA 2 Kick YEA, Bandung 7-8 Maret

Ajang Sony World Photography Awards diadakan setiap tahun, merupakan bentuk perayaan fotografi kontemporer internasional terbaik yang mencakup 15 kategori Profesional untuk fotografer profesional, 10 kategori Open untuk penggemar fotografi, Student Focus untuk tingkat pelajar dan kompetisi Youth untuk fotografer di bawah usia 20 tahun.

featured image via Worldphoto.org
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × two =