Beranda Fotografi

Sony Resmi Ungkap Kamera Baru Cyber-shot HX350

5
0

Sony resmi mengumumkan Cyber-shot HX350 yang merupakan seri penerus dari kamera kompak HX300 super-zoom. Kabar kurang sedap sayangnya harus Gadgeteers terima dengan lapang dada, karena model baru ini khusus untuk pasar Eropa dan dipastikan dijual seharga €449 (Rp6.3 juta-an) mulai bulan depan.

Sebelum menggali lebih dalam mengenai spesifikasi, ringkasan cepat yang bisa disampaikan adalah bahwa di seri ini tidak banyak perubahan yang diusung oleh HX350. Kamera ini memiliki 20,4 megapixel sensor Exmor R CMOS back-illuminated dan prosesor gambar paling anyar, BIONZ X.

sony_hx350

Rentang ISO terpampang di ISO 80-3200, yang dapat diperluas hingga 12.800 melalui modus NR multi-frame. Pengguna juga bakal mendapati fokus sepanjang 24mm pada telephoto-end 1200mm (setara 35mm) sedangkan aperture yang tersedia adalah f/2,8-6,3. Kombinasi ini memungkinkan pengguna mencapai zoom optik hingga 50x yang memberikan keuntungan untuk membidik objek jauh yang bergerak, misalnya objek satwa liar.

Belum berhenti, Sony Cyber-shot HX350 juga membawa fitur pilihan yang memanjakan seperti cincin putar manual untuk mendapatkan kombinasi zoom dan fokus yang diinginkan, ditambah dengan mode dial yang mudah diakses dan tombol khusus untuk pengaturan cepat. Kamera juga memiliki kontrol PASM penuh, mampu membidik burst mode di 10fps, merekam video hingga 1080p pada 60fps serta tambahan layar LCD 3-inch dengan resolusi 921k-dot.

Tapi sayangnya, Sony Cyber-shot HX350 tidak mempunyai fitur Bluetooth, Wi-Fi atau NFC. Jadi untuk memindahkan gambar, pengguna hanya bisa menggunakan USB 2.0 atau port Micro-HDMI untuk melihat konten yang telah disimpan langsung di layar HDTV.

Untungnya HX350 mempertahankan fitur SteadyShot optik yang membantu menjaga bidikan video tetap stabil. Plus fitur Inbuilt Intelligent Active Mode juga membuat video full HD yang dihasilkan makin tajam dan bebas blur dengan teknologi analisis framing milik Sony.

Topik Hot Lainnya:   Sony Siapkan Penantang Canon 5DS dengan Sensor 50MP

via Sony.co.uk
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 8 =