Beranda Fotografi

Sony Cyber-shot RX100 V Resmi Tiba di India

14
0

Sony mengumumkan Cyber-shot RX100 V sekitar satu bulan yang lalu dan hari ini, penggemarnya di India sudah dapat membawa pulang satu unit yang tersedia di semua toko Sony dan gerai ritel besar di sana.

Sony Cyber-shot RX100 V adalah seri penerus dari RX100 IV yang diluncurkan di India tahun lalu. Salah satu perubahan yang paling penting adalah ada di dalam sistem autofocus-nya, yang mendapat peningkatan hingga 315 poin PDAF, mencakup 65 persen dari sensor untuk meningkatkan kemampuan melacak fokus.

Teknologi ini memungkinkan RX100 V untuk mengunci fokus hanya dalam 0,05 detik. Kecepatan pemrosesan juga meningkat berkat hadirnya chip LSI yang bekerja dengan prosesor gambar Bionz X dengan kemampuan 24fps di resolusi 20.1 megapixel. Kemampuan video juga tak kalah menganggumkan, kamera mampu mengabadikan video 4K serta video slow-motion sampai dengan 960fps, mirip dengan apa yang kita lihat di RX10 III.

Kamera ini memiliki sensor CMOS 1 inci dengan resolusi 20.1 megapixel. Dimensinya identik dengan pendahulunya dengan bobot di kisaran 299 gram. Material pembangun body terdiriĀ  dari aluminium yang tangguh dan mampu menahan benturan.

Untuk interface, pengguna mendapatkan layar LCD 3 inci yang dapat dilipat ke atas atau ke bawah. Kamera ini juga dilengkapi Wi-Fi dan NFC serta kompatibel dengan aplikasi Play Memories untuk Android dan iOS.

Sayang belum ada kabar kapan Sony Cyber-shot RX100 V akan diboyong ke Indonesia. Tapi mengingat rekam jejak Sony di pasar lokal, skenario itu tampaknya bukan hal yang mustahil.

via Indianexpress.com
WN

Topik Hot Lainnya:   Bocoran Spesifikasi Fujifilm X-Pro 2 Kembali Terendus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × 1 =