Beranda Games

Sony Dituntut Gamer Karena Iklan yang Dianggap Menipu

4
0

Salah satu keunggulan PlayStation 4 dibandingkan Xbox One adalah rancangan konsol yang mampu memainkan game dengan kualitas grafis 1080p. Faktor ini pula yang menjadikan banyak gamer dunia lebih memilih PlayStation 4 ketimbang konsol buatan Microsoft, Xbox One.

Namun seorang gamer bernama Douglas Ladore tampaknya tak sependapat dan merasa tertipu oleh Sony. Untuk meluapkan kekesalannya ia mengajukan gugatan ke pengadilan California dengan alasan Sony telah melakukan penipuan dengan menjual game yang tidak sesuai dengan iming-iming di dalam iklan mereka.

Cerita ini bermula ketika Douglas Ladore membeli game Killzone: Shadow Fall untuk konsol PlayStation 4 miliknya. Namun saat memainkan mode multiplayer ia menemukan fakta bahwa grafis game tidak 1080p seperti yang diiklankan.

Ladore mengklaim bahwa Sony menggunakan teknik yang disebut reproyeksi sementara yang pada dasarnya memprediksi di mana pixel akan ditampilkan. Teknologi ini dirancang untuk menampilkan hasil yang serupa tetapi bukan grafis 1080p asli yang menurutnya adalah tindakan penipuan.

Sony dianggap gagal untuk merefleksikan kondisi barang yang sesungguhnya dalam kampanye pemasaran mereka. Untuk itu Ladore menuntut Sony dengan dalih kesalahan iklan, kompetisi tak adil, dan bujukan palsu. Nominal denda yang disebutkan dalam tuntutan sebesar US$5 juta (sekitar Rp59 triliun).

“Sayangnya pemasaran dan tampilan kotak Sony tak lebih dari sekedar fiksi” Ujar Ladore dengan nada kesal.

Hingga berita ini dipublikasikan belum ada konfirmasi resmi dari pihak Sony, atau kabar lanjutan yang mengindikasikan adanya langkah mediasi keduanya.

via IGN.com
featured image via DigitalTrends.com

Topik Hot Lainnya:   Setelah Sekian Lama, Candy Crush Saga Akhirnya Tiba di Windows Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × five =