Beranda Fotografi

Sony Hadirkan Kamera Mini dengan 30x Optical Zoom

10
0

Seperti yang Gadgeteers tahu, Sony bukanlah sebuah perusahaan yang hanya terkenal karena smartphone maupun konsol gaming-nya saja. Perusahaan itu pun merupakan salah satu pemeran utama di pasar kamera, dan karenanya lah mereka harus terus berkembang dan berinovasi.

Belum lama ini, Sony pun memperkenalkan kamera compact terbaru miliknya yaitu Sony DSC-HX80.

Sony DSC-HX802dpreview.com

Kamera tersebut memiliki keunggulan yang mungkin tidak dimiliki oleh kamera sejenis lainnya. Sony DSC-HX80 memakai lensa 30x optical zoom dari Zeiss Vario-Sonnar T. Selain itu Sony menyematkan sensor CMOS Exmor R beresolusi 18,2MP dengan prosesor Bionz. Selain untuk memotret, Gadgeteers pun nantinya dapat merekam video dengan resolusi 1080p Full HD yang mendukung format XAVC S 50Mbps.

Untuk membantu pengguna menangkap gambar secara mantap dan merekam video dalam keadaan cahaya rendah, HX80 dilengkapi dengan 5-axis Optical SteadyShot image stabilization. Dengan kamera ini berselfie bukan lagi menjadi masalah. Pasalnya Sony DSC-HX80 juga dilengkapi oleh layar LCD yang bisa diputar 180 derajat.

Sony mengklaim bahwa kameranya tersebut merupakan kamera compact terkecil di dunia yang memakai lensa 30x optical zoom dan built-in viewfinder. Untuk memudahkan Gadgeteers dalam memindahkan data atau keperluan seperti mencetak, kamera Sony DSC-HX80 ini memiliki fitur WiFi dan NFC. Selain memanfaatkan keduanya, kita pun bisa menggunakan aplikasi kamera dari mereka yaitu Sony PlayMemories.

Diberitakan, kamera ini akan tersedia mulai tanggal 16 April mendatang. Untuk harganya, Gadgeteers setidaknya harus menyiapkan sekitar US$350 atau setara dengan Rp4.6 Jutaan.

via Petapixel.com

featured image via cnetcontent.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Juni Mendatang Fujifilm X-T1 Diganjar Update Firmware

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × 4 =