Beranda Fotografi

Sony Perkenalkan Konsep Baru Lensa Interchangeable, DSC-QX30

14
0

Kamera berbentuk lensa terbaru dari Sony menggabungkan antara spontanitas dan kemudahan berbagi dari smartphone dengan kualitas gambar dari kamera profesional. Cukup dengan menghubungkan kamera dengan smartphone melalui WiFi. Koneksi sekali sentuh yang cepat dengan NFC untuk semua kamera berbentuk lensa kini lebih cepat dari pengalaman sebelumnya, berkat peningkatan firmware untuk kamera QX100 dan QX10 dan pembenahan pada PlayMemories Mobile app.

Dengan peluncuran aplikasi gratis PlayMemories Mobile app versi 5.0 untuk smartphone Android dan iOS, kini pengaturan kamera berbentuk lensa menjadi mudah.Tampilan pengguna yang baru memudahkan pengalaman fotografi dan menjadikan pengoperasian satu-tangan menjadi jauh lebih mudah. Pembingkaian gambar pada smartphone menjadi lebih intuitif berkat gridlines pada layar yang kini disertakan pada aplikasi.

GPS menambahkan informasi lokasi untuk gambar yang ditransfer ke smartphone ketika pengambilan gambar. Info lokasi tidak ditampilkan pada gambar yang tersimpan di kamera. Shutter kamera kini dapat ditekan dari layar sentuh; dan dengan foto yang otomatis tertransfer ke smartphone, Gadgeteers dapat membagi berbagai foto secara instan.

Sony-DSC-QX30_GG
DSC-QX30

Pemilik smartphone mengetahui bahwa pengambilan gambar dengan zoom yang banyak sangatlah sulit, seringkali menghasilkan gambar dengan tekstur kasar dan kamera berguncang ketika Gadgeteers mencoba untuk mendapat gambar yang besar. DSC-QX30 menjaga gambar tetap tajam dan jernih dengan lensa 30x optical zoom, dibantu dengan stabilisasi gambar Optical SteadyShot yang membantu mengurangi blur.

Pengguna dapat dengan mudah melakukan zoom dari pengambilan gambar 24 mm bersudut lebar hingga panjang setara 720 mm pada ujung tele, untuk mengisi bingkai close-up dengan panjang penuh dari seseorang yang berdiri sejauh 40 m. Jika Gadgeteers ingin mendapat still image yang lebih besar, gunakan Clear Image Zoom yang dapat memperbesar objek hingga 60x pembesaran tanpa mengorbankan jumlah pixel.

Topik Hot Lainnya:   Kamera Seharga Mobil, Leica M Monochrom (Typ 246) Resmi Diumumkan

Sony-Xperia-DSC-QX30-GG
Kekuatan zoom yang luar biasa sesuai dengan Lock-on autofocus dan pengambilan gambar cepat berkelanjutan hingga 10fps, memungkinkan Gadgeteers menangkap gerak cepat dengan gambar sangat tajam dalam sepersekian detik. Kamera ini juga jago soal film, mengambil gambar video Full HD pada kecepatan rasio bingkai 60p hanya dengan menyentuh tombol. Memory card harus terpasang pada kamera untuk pengambilan gambar film, pengambilan gambar terus menerus, dan beberapa mode pengambilan gambar

Kedua kamera berbentuk lensa terbaru ini kompatibel dengan kontrol Live View Remote, RM-LVR1 dan RM-LVR2V. Kontroler yang dipasangkan di lengan ini memungkinkan Gadgeteers untuk mengecek dan memilih gambar dari hingga 5 kamera yang terkoneksi secara bersamaan – cocok untuk perekaman profesional dari banyak sudut.

 Kamera berbentuk lensa QX30 akan tersedia di Indonesia mulai 5 Desember 2014.