Beranda Berita

Sony Perkenalkan Seri Smartphone Terbaru Mereka, Xperia X

9
0

Walaupun dikabarkan terus mengalami kerugian, Sony tidak memberikan tanda-tanda akan berhenti memproduksi ponsel Xperia. Sebaliknya, Sony malah memperkenalkan seri Xperia terbaru yang diberi tajuk “sebuah evolusi dari merek Xperia” bernama Xperia X dalam ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona.

Seri ini terdiri dari Xperia X, Xperia X Performance, dan Xperia XA. Spesifikasi dari Xperia X dan X Performance hanya dibedakan oleh penggunaan prosesor dan kapasitas baterai. Xperia X menggunakan prosesor Snapdragon 650 dan baterai 2620 mAh, sedangkan Performance menggunakan Snapdragon 820 dan baterai 2700 mAh.

Keduanya mengusung layar 5 inci Full HD, RAM 3GB, penyimpanan internal 32GB yang bisa diperbesar dengan MicroSD, kamera belakang 23MP dan depan 13MP, serta sudah menjalankan Android Marshmallow. Xperia XA memiliki spesifikasi yang lebih rendah dengan layar 5 inci beresolusi HD, prosesor Mediatek MT6755, RAM 2GB, penyimpanan internal 16GB yang bisa diperbesar, kamera belakang 13MP dan depan 8MP, dan juga menjalankan Android Marshmallow.

23002

Sony memperkenalkan teknologi kamera terbaru yang diberi nama “Predictive Hybrid Autofocus” yang bisa ditemui di Xperia X dan X Performance. Sesuai namanya, teknologi ini akan memperkirakan gerakan apa yang akan dilakukan sebuah subjek yang sudah kita tandai dengan autofokus, sehingga fokus yang didapatkan akan selalu tajam. Sony juga mengklaim jika Xperia X sudah menggunakan manajemen baterai pintar milik Sony yang bisa bertahan hingga 2 hari.

23003

Ajang MWC 2016 bisa disebut sebagai ajang para vendor untuk memberikan “nilai tambah” bagi smartphone mereka dengan memperkenalkan berbagai macam aksesoris. Sony pun tidak ketinggalan mengikuti tren tersebut dengan memperkenalkan Xperia Ear, Eye, Projector, dan Agent. Xperia Ear berbentuk seperti earphone dan mampu untuk memberikan informasi yang kita butuhkan sekaligus mendengarkan perintah seperti membuat jadwal, menulis pesan, sampai menunjukkan jalur navigasi. Fungsi ini mengingatkan kita akan fungsi dari Google Glass minus layar.

Topik Hot Lainnya:   Tidak Mau Kalah, ZTE Hadirkan Blade V7 Bersaudara di MWC 2016

https://www.youtube.com/watch?v=WpORzva-YtI

Xperia Eye adalah kamera 360 yang bisa dipasang di pakaian atau dipakai di sekitar leher. Kamera ini juga mampu menangkap gambar dengan mendeteksi suara ataupun wajah. Sementara Xperia Projector berfungsi persis seperti namanya, untuk memproyeksikan gambar dan bisa dikendalikan dengan suara. Sedangkan Xperia Agent adalah sebuah asisten personal yang akan memberikan berbagai macam informasi yang diminta, serta dapat digunakan untuk mengontrol peralatan rumah tangga (yang tentunya juga harus memiliki teknologi terkini seperti Smart TV).

23001

https://www.youtube.com/watch?v=HRwBDRtRfQ8

via SonyMobile.com

diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =