Gadgeteers ingat dengan seri Sony Xperia X yang baru saja diluncurkan dalam ajang Mobile World Congress 2016 di Barcelona? Ternyata seri dengan huruf baru ini disiapkan oleh Sony sebagai pengganti seri Xperia Z. Xperia Z dikenal sebagai seri dari ponsel Sony yang diandalkan untuk bersaing di kelas flagship.

Sayangnya, Xperia Z kurang bisa bersaing sehingga Sony terus mengalami kerugian. Bahkan, sempat beredar isu yang mengatakan jika Sony akan menghentikan produk smartphone dan akan berfokus ke produk yang lebih menguntungkan seperti Playstation, walaupun tidak benar-benar terjadi.

www.sonymobile.com

www.sonymobile.com

“Jajaran Xperia Z telah mencapai puncaknya. Seri Xperia X mewakili bab baru dan evolusi dari strategi produk kami. Jika Xperia Z berfokus untuk membawa teknologi terbaik Sony ke dalam smartphone, Xperia X akan fokus untuk memberikan user experience Sony yang pintar dan adaptif melalui kamera, performa baterai, dan rancangan hardware/software,” ujar Sony, seperti yang dilansir dari Xperiablog.net.

Dari ketiga ponsel Xperia X yang telah diluncurkan, Xperia X Performance adalah suksesor yang bisa dikatakan paling mendekati kualitas Xperia Z5. X Performance mengusung prosesor Snapdragon 820 yang juga digunakan oleh ponsel kelas atas seperti Samsung Galaxy S7 dan LG G5. X Performance turut menggunakan sensor kamera beresolusi 23MP untuk kamera utamanya dan 13MP untuk kamera depannya, sama seperti Xperia Z5.

www.sonymobile.com

www.sonymobile.com

Salah satu spesifikasi di X Performance yang terbilang sudah ketinggalan zaman untuk sebuah ponsel kelas atas adalah pemakaian layar 1080p. Namun, hal ini terbilang cukup masuk akal karena Sony menjanjikan performa baterai yang lebih baik.

via Detik.com dan Xperiablog.net

diedit oleh WN

Artikel Menarik Lainnya:

The following two tabs change content below.
Seorang penggila teknologi yang menyukai 3D modelling dan motion graphic, diselingi dengan menulis dan membuat video.