Beranda Berita

Sony Umumkan Xperia Z4, Andalkan Bobot Ringan dan Body Ramping

4
0

Pada acara MWC 2015 di Barcelona, Sony akhirnya mengeluarkan senjata tabletnya yang diklaim sebagai tablet teringan dan tertipis yaitu Xperia Z4. Handset yang memiliki berat sekitar 390 gram ini memiliki ketebalan 6.1mm saja! Modal utama yang mendorong Sony berani membuat pernyataan tersebut.

Selain body yang ramping, bagian dalamnya pun tidak kalah hebat. Seperti halnya pada display yang memiliki resolusi sebesar 2560 x 1440 pixel berbeda dengan kakaknya yaitu Sony Xperia Z2 Tablet yang hanya memiliki resolusi layar sebesar 1920 x 1200 pixel.

Xperia Z4anandtech.com

Sony Xperia Z4 Tablet ini akan ada dua model, yang pertama hanya memiliki fitur WiFi dan yang satunya lagi memilik fitur 3G/4G LTE. Dari kedua model tersebut yang membedakan hanya bobotnya saja, model yang dilengkapi fitur WiFi lebih ringan yaitu hanya 389 gram, dan untuk model yang memiliki fitur 3G/4G LTE berbobot 393 gram.

Untuk spesifikasi dalamannya tidak ada perbedaan yaitu sama-sama dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64-bit, dengan RAM 3GB dan penyimpanan interna 32GB serta OS terbaru dari Android 5.0 Lollipop.

Sony Xperia Tablet Z PR1-970-80techradar.com

Dari segi kamera ada penurunan sedikit dari Sony Xperia Z2 Tablet. Sebelumnya Sony memberikan kamera utama berkekuatan 13MP untuk Xperia Z2 Tablet. Sekarang, Sony hanya memberikan kamera utama berkekuatan 8MP untuk Xperia Z4 Tablet ini. Namun dari kamera depan, Sony memberikan kelebihan, yaitu sensor 5MP berbanding 2MP di varian pendahulunya.

Sony Xperia Z4 Tablet ini akan diliris pada bulan Juni mendatang, jadi ada waktu bagi Gadgeteers yang tertarik dengan tablet terbaru dari Sony ini untuk menabung terlebih dahulu.

via theinquirer.net
featured image via ubergizmo.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Akhirnya, BBM Versi Windows Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 9 =