Beranda Berita

Smartphone Selfie Sony Xperia M5 Aqua dan Xperia C5 Ultra Tiba di Indonesia

1
0

Walaupun merupakan smartphone kelas menengah, Sony Xperia M5 memiliki kualitas kamera yang lebih bagus dibanding smartphone flagship mereka, Xperia Z3 Plus. Itulah yang diklaim oleh Ika Paramitha, Marketing Manager Sony Mobile Indonesia di acara peluncuran Xperia M5 dan C5 Ultra.

Dengan menggunakan teknologi kamera Sony Alpha yang sudah terkenal di kalangan fotografer profesional, Xperia M5 memiliki kecepatan autofokus yang hanya membutuhkan waktu 0.2 detik sampai kameranya siap mengabadikan objek.

Dengan resolusi 21MP untuk kamera belakang yang bisa merekam video 4K, Sony memang terlihat sangat serius dalam menggarap bagian “mata” Xperia M5 Aqua. Apalagi di bagian depan, Sony memberikan kamera depan 13MP dengan sudut 25mm dan bukaan diafragma f/2.2.

01001

Untuk harga Rp6 juta-an yang diberikan pada Xperia M5 Aqua, spesifikasi yang diberikan sudah cukup untuk bersaing dengan ponsel sekelas. Smartphone dual SIM ini memiliki ukuran layar 5 inci dengan resolusi 1080p yang diperkuat dengan prosessor octa core Mediatek Helio X10 2 GHz. M5 Aqua memiliki GPU IMG Rogue G6200 dengan RAM 3GB dan penyimpanan internal 16GB yang bisa diekspansi dengan memori eksternal.

Sementara itu, Sony meneruskan rangkaian C Series mereka yang telah mendapatkan reputasi sebagai ponsel dengan kualitas selfie terbaik. Dengan kamera depan 13MP dengan sudut 22mm dan bukaan f/2.0, sepertinya ponsel ini akan mempertahankan nama baik seri C.

Xperia C5 Ultra juga memiliki desain yang cukup unik dengan tebal bezel 0.8mm. Mengingat ukuran layar C5 Ultra yang mencapai 6 inci Full HD, tentunya tipisnya bezel ini bisa membuat ponsel ini lebih nyaman untuk digenggam. Xperia C5 Ultra dibanderol dengan harga Rp4,8 juta-an. Dengan harga yang tidak terlalu jauh dengan M5, C5 Ultra mendapatkan prosessor octa Core 1.7 Ghz, GPU ARM Mali T760, RAM 2GB, dan penyimpanan internal 16GB yang bisa diekspansi dengan microSD.

Topik Hot Lainnya:   Perusahan Game asal Korea berinvestasi di Startup lokal Evoucher.co.id

via Tekno.Kompas.com
diedit oleh WN