Beranda Berita

Sony Xperia Z5 Punya Saudara Kembar “Premium” dengan Layar 4K

3
0

Rumor yang beredar mengenai spesifikasi smartphone flagship Sony selanjutnya, Xperia Z5, semakin kencang. Sebelumnya, Sony dikabarkan akan mengeluarkan 3 varian untuk Xperia Z5, yaitu versi compact, reguler, dan premium. Cerita dari rumor tersebut ternyata masih jauh dari usai.

Menurut video yang beredar di situs Prancis, Clubic, direktur merketing Sony menyatakan bahwa Sony Xperia Z5 Premium akan menggunakan layar yang memiliki resolusi 4K! Dengan ukuran layar 5,5 inci, smartphone ini akan tingkat kerapatan pixel sebesar 808ppi. Sebagai perbandingan layar LG G4 yang memiliki resolusi 2K “hanya” memiliki tingkat 538 pixel per inci.

01001

Langkah yang diambil oleh Sony bisa dibilang menarik, karena berani untuk memberikan resolusi setinggi itu pada layar yang kecil. Pada penggunaan nyata, mungkin layar 4K tidaklah terlalu penting. Banyak orang sudah sulit untuk membedakan layar dengan resolusi Full HD dengan QHD, apalagi 4K. Tetapi dengan tingginya tingkat persaingan pasar smartphone yang ada seperti sekarang, label 4K bisa menjadi senjata Sony untuk kembali menjadi pemain penting dalam persaingan.

Selain rumor tentang layar 4K, Xperia Z5 Premium juga dikabarkan akan mempunyai kamera dengan resolusi 23MP dengan 0.03 detik autofocus dan 5X digital zoom. Seperti biasa, Sony tidak lupa memberikan fitur water resistance yang selalu konsisten diberikan pada seri flagship mereka.

01002

Bersama dengan Z5 Compact dan Z5, ketiga smartphone ini dikabarkan akan memiliki sensor sidik jadi pada tombol power dan mempunyai spek kamera yang sama. Sensor sidik jari menjadi suatu hal yang wajib ada mengingat update Android selanjutnya, Marshmallow, akan banyak mendukung fitur dengan sensor sidik jari.

Salah satu yang agak meragukan dari rumor ini adalah tentang tingkat kapasitas baterai yang diklaim bisa dipakai hingga 2 hari. Dengan resolusi 4K, akan sangat sulit bagi baterai untuk bertahan selama itu, mengingat sekarang pun belum ada baterai yang bisa bertahan hingga 2 hari dengan resolusi 2K.

Topik Hot Lainnya:   Akhirnya, Vivo V5 Plus Resmi Dijual di Indonesia

Untuk mendapat kepastian dari rumor ini, Gadgeteers tidak perlu menunggu lama lagi karena kemungkinan besar Sony akan mengumumkan ponsel flagship mereka di IFA 2015, yang akan dimulai 4 September besok. Mengingat pada tahun lalu Sony memperkenalkan Xperia Z3 di ajang yang sama, kita bisa berharap akan ada sesuatu yang besar di event tersebut.

via Techradar.com dan Greenbot.com
diedit oleh WN