Beranda Berita

Spectacles, Kacamata Perekam Momen Hidup Buatan Snapchat

9
0

Setelah Google Glass gagal menarik minat konsumen karena harganya yang tidak bersahabat, kali ini ada satu perusahaan lagi yang mencoba peruntungannya di pasar wearable berbentuk kacamata, Snapchat. Ya, perusahaan yang terkenal dengan aplikasi chatting sembari berbagi foto dan video singkat ini baru saja memperkenalkan Spectacles, produk wearable pertama yang berbentuk kacamata sekaligus produk hardware pertama dari Snapchat yang sudah didirikan sejak 5 tahun yang lalu.

Keberadaan Spectacles, yang terlihat seperti kacamata biasa ini, pertama kali ditampilkan oleh sebuah video di situs Business Insider, dan Snapchat pun tidak butuh waktu lama untuk mengkonfirmasi rumor tersebut.

Snapchat Spectacles

Spectacles dirancang untuk merekam video 10 detik dengan lensa fish eye yang memiliki sudut pandang 115 derajat, mirip dengan sudut pandang mata manusia. Cukup dengan menekan sebuah tombol yang ada di sudut atas Spectacles pun akan langsung merekam momen yang ada di depan mata. Setelah video direkam, Gadgeteers mampu mengunggahnya dengan cepat ke dalam layanan berbagi video yang sudah terinstall di smartphone, seperti Snapchat contohnya.

Saat ini, CEO Snapchat Evan Spiegel menyatakan kalau Spectacles akan dipasarkan secara berkala untuk melihat respon pasar. Kacamata yang bisa menjadi alternatif action cam ini akan tersedia pada musim gugur tahun ini dengan banderol U$130, atau sekitar Rp1.7 juta. Selain mengumumkan kehadiran Spectacles, Evan juga mengatakan jika perusahaan Snapchat akan merubah namanya menjadi Snap Inc. untuk merubah persepsi jika perusahaan mereka hanya memiliki produk berupa aplikasi chatting.

https://www.youtube.com/watch?v=XqkOFLBSJR8

via Androidauthority.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Kini Aplikasi Go-Jek Layani Pemesanan Taksi Blue Bird

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − 14 =