Beranda Berita

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Plus Muncul Dalam Rumor Terbaru

1
0

Rumor tentang ponsel terbaru dari Xiaomi yaitu Mi 5 dan Mi 5 Plus terus berkembang, kali ini rumor muncul dari salah satu website Tiongkok yang bernama Weibo. Weibo mengatakan mereka mempunyai informasi yang mungkin akan menjadi spesifikasi ponsel Xiaomi Mi 5 dan Mi 5 Plus nantinya.

Mi5
gsmarena.com

Untuk Xiaomi Mi 5, perangkat tersebut mungkin akan dilengkapi oleh layar berukuran 5.2-inci dengan QHD LCD display yang sudah dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Untuk bagian dalamnya akan diambil alih oleh chipset Snapdragon 810. Kendati begitu, sumber tersebut belum memiliki informasi tentang besar RAM yang akan dimiliki oleh Xiaomi Mi 5 ini, namun mungkin satu hal yang pasti perangkat ini akan bekerja pada sistem operasi Android Lollipop 5.1.

Bagian terbaiknya adalah pada bagian kameranya. Dilengkapi dengan kamera berkekuatan 16MP di bagian belakang, dan kamera berkekuatan 13MP di bagian depan sepertinya menjadi salah satu opsi yang dimiliki ponsel terbaru dari Xiaomi tersebut. Kedua kamera tinggi tersebut pastinya akan menarik banyak perhatian mereka yang suka ber-selfie dan ataupun foto-foto.

eva
phonearena.com

Lalu saudara kembarnya yaitu Xiaomi Mi 5 Plus. Perangkat yang satu ini sepertinya menjadi sekuel dari lanjutan kisah Xiaomi Mi Note Pro. Dengan kemungkinan mengambil badan berukuran 5.7 inci dengan QHD display, Xiaomi Mi 5 Plus memiliki beberapa keunggulan di lain sisi. Salah satunya mungkin pada bagian dalamnya, Xiaomi Mi 5 Plus ini akan diambil alih oleh perangkat terbaru dari Qualcomm yaitu chipset Snapdragon 820.

Di bagian kameranya Xiaomi Mi 5 Plus sepertinya akan menyajikan kamera berkekuatan 23MP di bagian belakang, dimana kamera tersebut memiliki fitur OIS danautofocus. Di bagian depannya kamera berkekuatan 12MP akan disematkan di perangkat tersebut. Sedikit berbeda dengan saudara kembarnya tadi, Xiaomi Mi 5 Plus ini akan memiliki baterai berkapasitas 3500 mAh, Xiaomi Mi 5 memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh. Namun ada yang menarik dari kapasitas baterai tersebut. Konon Xiaomi Mi 5 Plus ini dapat mengisi baterai dari 0% sampai 100% hanya dalam waktu 50 menit.

Topik Hot Lainnya:   Selain Smartphone, Xiaomi Juga Luncurkan Mi TV 4A, Televisi Pintar Rp2 Juta-an

Untuk bagian model, keduanya tidak akan memiliki model yang terlalu jauh berbeda satu sama lain. Kemungkinan terbesar adalah menggunakan balutan metal dengan rasa Vanilla, sehingga memberikan kesan simple namun elegan dan cerah.

via GSMArena.com
featured image via androidinfo.net
diedit oleh Winarso

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =