Beranda Berita

Sphero BB-8, Robot Lucu Star Wars Kini Bisa Kamu Beli!

45
0

Kalau memikirkan robot yang ada di Star Wars, biasanya yang pertama kali terpikirkan adalah R2-D2. Selain karakternya yang unik dan lucu, R2-D2 juga memiliki peran penting di dalam jalan cerita film jadul yang masih memiliki jutaan fans setia ini.

Nah, buat Gadgeteers yang sudah menonton trailer dari film Star Wars terbaru, Force Awaken, pasti menyadari kalau ada sebuah robot baru yang langsung menarik perhatian sejak awal kemunculannya. Robot ini bernama BB-8, robot lucu berbentuk bulat yang melewati padang pasir di dalam trailer itu.

Sphero, sebuah perusahaan mainan yang yang bermarkas di Colorado, sekarang menjual robot kecil yang persis dengan BB-8! Pada awalnya Sphero sudah menjual sebuah robot yang memiliki cara kerja yang sama dengan BB-8, yaitu berjalan dengan menggunakan bentuk badannya yang bulat, tetapi desainnya masih belum seperti sekarang. Sphero bekerja sama dengan pihak Disney untuk menjual produk mereka yang didesain ulang penampilannya sehingga menjadi persis seperti BB-8, agar bisa menarik perhatian pasar yang lebih luas.

05003

Walaupun terlihat kecil, robot ini bisa dibilang cukup canggih. Di bagian kepalanya terdapat roda yang membuat kepalanya tetap berada di bagian atas badan, dan seperti mainan-mainan buatan Sphero lainnya, BB-8 bisa dijalankan dengan smartphone Android dan iOS, tetapi tidak sama dengan fungsi standard mainan lainnya.

Jika dilihat dari fungsinya, Sphero BB-8 terlihat seperti robot yang memiliki kemampuan untuk berpikir sendiri. “Mainan” ini bisa mengenali suara pemiliknya dan memberikan respon tergantung apa yang diperintahkan. Selain itu, kita juga dapat memerintahkannya untuk berjalan sendiri dan BB-8 dapat berjalan dengan mulus menghindari halangan-halangan yang ada di depannya. Dan sama seperti fungsi R2-D2, BB-8 bisa digunakan untuk membuat, mengirim dan menerima pesan hologram menggunakan kamera dari smartphone, persis seperti adegan di film Star Wars.

Topik Hot Lainnya:   Sony Xperia T3 Resmi Mendarat di Indonesia

05001

Walaupun terlihat sangat menarik, harganya yang mencapai $149 atau sekitar Rp2.1 juta, tidaklah bisa dibilang murah untuk sebuah mainan. Tetapi dengan fitur-fitur yang ditawarkan, harga itu masih terdengar wajar dan akan sangat menarik untuk fans setia film Star Wars, selain bisa digunakan di waktu luang, mainan ini juga bisa dijadikan sebagai barang koleksi yang cocok untuk dipajang di manapun. Gadgeteers yang berminat dengan “mainan” ini, simak dulu videonya di bawah ini.

via Androidauthority.com dan Cnet.com
diedit oleh WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 5 =