Beranda Games

Steam Wallet Memanjakan Indonesia Dengan Kurs Rupiah

10
0

Valve merancang Steam dengan maksud menciptakan medium update mudah sekaligus fitur anti-pembajakan dan anti-kecurangan. Setelah 12 tahun lamanya Steam bernaung di perindustrian game sekarang mereka merupakan platform distribusi digital terbesar dengan layanan yang bisa dibilang memuaskan.

Valve terus mengejutkan setiap gamer di muka bumi ini. Demi memanjakan para pengguna Steam, mereka akhirnya mengeluarkan Steam Wallet, sebuah media seperti e-money yang membuat Gadgeteers dapat membeli game tanpa harus menggunakan kartu kredit. Sistematikanya hampir sama ketika Gadgeteers membeli sebuah voucher pulsa, dengan redeem code.

Seiring berjalannya waktu akhirnya Steam semakin merakyat dan akhirnya hal ini terjadi.

BeEDDr2CQAAonC2(id.gamesinasia.com)

Steam Wallet yang asalnya bermata uang US Dollar, sekarang bermata uang Rupiah.

Rupiah-Steam-screenshot-1(id.gamesinasia.com)

Terhitung mulai tanggal 16 September 2014 lalu semua saldo yang Gadgeteers miliki akan langsung dikonversikan kedalam mata uang Rupiah berdasakan nilai tukar mata yang berlaku sekarang. Hal ini merupakan berita baik tentunya karena dapat mengurangi kebingungan kurs Dollar Amerika – Rupiah yang terus berfluktuasi.

Rupiah-Steam-screenshot-21(id.gamesinasia.com)

Lantas, mengapa Valve berbuat seperti itu untuk Indonesia? Semua hal memiliki alasannya. Diperkirakan saat ini ada kurang-lebih dari 8.500 orang anggota Indonesian Gamer yang sebagian dari mereka 700 orangnya hanya online dan 300 dari mereka sedang in-game atau bermain. Itu baru group Indonesian Gamer dan yang pasti masih banyak orang Indonesia di luar sana yang menggunakan Steam namun tidak masuk ke group tersebut.

Hal tersebut membuktikan bahwa Indonesia memiliki potensi besar dan baik untuk pasar Valve dengan kualitas gamer yang luar biasa. Semoga hal ini menjadikan Indonesia terus maju terutama dalam e-sports yang di mana Indonesia kadang selalu tertinggal oleh negara tetangga tersebut.

Topik Hot Lainnya:   5 Games Truk Terbaik dan Gratis Untuk Android

featured image via swordandsworcery.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =