Beranda Berita

Sudah Tersedia di Jakarta, Samsung Z2 Ternyata Dijual Lebih Mahal

11
0

Kabar hadirnya Samsung Z2 ke Indonesia sudah merebak sejak beberapa hari yang lalu. Tapi anehnya hingga awal Oktober lalu belum ada satupun perangkat yang bisa dijumpai di toko resmi ataupun toko online tanah air. Barulah pada hari Selasa (4/10/2016) kemarin perangkat terlihat di beberapa toko offline di Jakarta.

Sebagaimana dikutip dari KompasTekno, smartphone berbasis Tizen OS tersebut sudah bisa dibeli di lantai 3 ITC Kuningan namun dengan harga yang lebih mahal. Rata-rata harga jual Samsung Z2 di kisaran Rp925 ribu sampai dengan Rp950 ribuan. Padahal harga resminya dipatok hanya Rp899 ribu per unitnya.

samsung-z2-resmi-di-indonesia

Menurut penuturan salah seorang penjual di sana, jumlah unit yang tersedia tidak banyak, malah cenderung terbatas. Bahkan warna yang tersedia belum semuanya ada. Walhasil, mereka pun memutuskan untuk membanderol harga yang lebih tinggi dari harga normal.

Salah satu penjual juga mengatakan bahwa Samsung Z2 cukup diminati oleh konsumen. Ia juga mengaku selalu mengingatkan pembeli kalau ponsel ini bukan ponsel android, tapi Tizen OS. Di dalamnya belum bisa menjalankan BBM.

Sementara itu petugas gerai Samsung resmi mengatakan, keterbatasan stok Samsung Z2 dikarenakan pihak Samsung sedang memenuhi stok di kota lain agar nanti ketika resmi dirilis akan menjangkau banyak kota.

Produk yang dipasarkan di ITC Kuningan diklaim bukanlah produk BM, jadi pembeli tetap akan mendapatkan garansi resmi sebagaimana produk resmi Samsung lainnya.

via Tekno.kompas.com
WN

Topik Hot Lainnya:   5 Smartphone Dual Kamera yang Jago Bikin Foto Bokeh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − nineteen =