Beranda Berita

Sukses Jual 61 Juta Unit iPhone, Apple Lampaui Ekspektasi

3
0

Bisa dikatakan saat ini Apple sedang berada di langit ke tujuh. Hal ini dikarenakan Apple mampu mencetak rekor pada penjualan lini produknya pada kuartal kedua tahun fiskal 2015, dengan unit yang terjual sebanyak 61.2 juta unit iPhone. Angka tersebut merupakan rekor penjualan terbaik sepanjang sejarah Apple selama periode Januari-Maret.

Menurut CEO Apple, Tim Cook, hal ini dikarenakan semakin banyak pengguna yang memilih menggunakan iPhone ketimbang smartphone platform lainnya. Dengan ini keuntungan yang berhasil dicapai Apple tercatat sebanyak 40% dari penjualan iPhone per tahunnya.

zdnet.com
zdnet.com

Meskipun penjualan pada kuartal pertam tidak terlalu signifikan, hanya sekitar 18%, namun semuanya tertutupi dengan penjualan pada kuartal kedua ini, berkat iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang menawarkan dua varian berbeda. Jika penjualan iPhone mengalami peningkatan, maka tidak demikian halnya dengan penjualan iPad. iPad terjual hanyalah sebanyak 12.6 juta unit, dimana jumlah tersebut tidak mampu mencapai target sama sekali.

Sementara itu, lini produk Apple terbaru, Apple Watch baru saja mulai dipasarkan mulai minggu lalu. Cook mengklaim bahwa Apple Watch menyediakan tak kurang dari 3500 aplikasi di dalamnya. Karena itulah Cook percaya bahwa para pelanggan akan memberikan respon yang positif untuk Apple Watch tersebut.

via WSJ.com

Topik Hot Lainnya:   Daftar Smartphone yang Bakal Menggunakan Snapdragon 845 Merebak Luas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − 11 =