Beranda Aplikasi

SwiftKey Symbols, Aplikasi Komunikasi untuk Anak Difabel

22
0

SwiftKey meluncurkan aplikasi baru bernama SwiftKey Symbols untuk Android, sebuah aplikasi komunikasi baru berbasis simbol yang ditujukan bagi pengguna muda yang mengalami kesulitan untuk berkomunikasi secara verbal. Walaupun begitu, Gadgeteers juga dapat mencoba aplikasi ini karena cara kerjanya yang unik dan berbeda dengan keyboard biasa.

Cara kerja SwiftKey Symbol sangat sederhana. Aplikasi yang dikembangkan dalam 2 minggu ini dapat membentuk sebuah kalimat berdasarkan input berbentuk simbol yang telah disediakan. Uniknya, simbol tersebut digambar sendiri oleh para staff SwiftKey.

Teknologi SwiftKey yang terkenal dengan kecanggihannya dalam memprediksi sebuah kalimat, juga sangat membantu pengguna SwiftKey Symbol dengan memunculkan prediksi simbol yang akan dipilih. Salah satu fitur kunci pada app ini adalah kemampuannya untuk mengetahui pada jam berapa dan di hari apa sebuah pesan dibuat, sehingga simbol yang dimunculkan pun akan semakin akurat.

Sebagai contoh, jika seorang anak pernah menggunakan sebuah simbol pada pukul 11.00 di hari Selasa, maka simbol tersebut akan dimasukkan ke kolom prediksi ketika SwiftKey Symbol kembali digunakan pada hari dan jam yang sama.

11001

Tidak hanya itu, para pengguna bisa mengkustomisasi sendiri simbol-simbol yang sering mereka gunakan ke dalam beberapa kategori. SwiftKey Symbol juga menyediakan fitur audio playback dan speech-to-text yang bisa membentuk sebuah kalimat dengan input suara.

Ide untuk membuat app ini muncul dari para staff SwiftKey yang memiliki pengalaman dengan anggota keluarga dengan sindrom autis. Para staff tersebut juga pernah mengunjungi Riverside School pada awal tahun ini dan melihat bahwa para murid di sana memiliki perbedaan dalam kemampuan berkomunikasi.

SwiftKey launches SwiftKey Symbols: an assistive app for good

Topik Hot Lainnya:   Pinjam Uang Tanpa Agunan dengan WeChat