Beranda Berita

Tablet Android Premium Advan : Vandroid T3X

62
1

Advan boleh jadi merupakan salah satu produsen perangkat Android paling produktif di Indonesia saat ini. Hal tersebut dapat terlihat dari banyaknya jumlah ponsel dan tablet Android yang telah mereka rilis hingga pertengahan tahun 2014 ini. @GadgetGaul berkesempatan untuk mengulas Advan Vandroid T3X yang merupakan tablet flagship mereka saat ini.

Desain
Tablet anyar dari Advan ini menggunakan material berbahan plastik dengan warna silver di bagian belakang. Pemilihan warna ini berhasil memberi kesan mewah pada tablet yang dibanderol seharga Rp2.599.000 ini.

Advan-Vandroid-T3X-GG
Pada posisi vertikal, Gadgeteers dapat menemukan tombol power yang berdampingan dengan tombol volume di sisi kanan. Sementara, pada sisi atas bertengger port audio, micro USB serta HDMI. Slot kartu SIM dan kartu microSD bersembunyi dibalik tutup kecil yang berada didekat lubang kamera.

Performa

Dengan mengandalkan prosesor Mediatek quad-core berkecepatan 1.5GHz, Vandroid T3X melaju lancar saat digunakan untuk menjalankan semua aplikasi dan game tersedia. Ditunjang dengan RAM sebesar 1GB, Gadgeteers dapat memasang aplikasi dan game ke 1GB ruang penyimpanan internal miliknya.

Dengan ruang simpan sistem yang terbatas, Gadgeteers tentu harus cermat saat memasang aplikasi dan games agar ruang kosong yang tersisa memadai untuk memastikan sistem dapat berjalan dengan lancar. Sementara untuk menyimpan file multimedia, Advan sudah menyediakan ruang sebesar 4.74GB yang dapat diperluas dengan menyisipkan kartu microSD.

T3X-BenchmarkTest-GG
Pengukuran kinerja dengan Antutu menunjukkan angka 14995. Pada pengujian dengan Quadrant Standard, T3X meraih skor 5620 yang menempatkannya pada posisi paling atas. Sedangkan test grafis dengan Nenamark2.4 menghasilkan skor 32.0fps atau di peringkat keempat.

Layar & Kamera

Vandroid T3X mengusung layar IPS LCD berdiagonal 8.9-inch berteknologi kapasitif dengan resolusi full HD 1920 x 1200 piksel. Meski punya resolusi full HD, layar T3X menyajikan gambar dengan kualitas yang sebenarnya tidak terlalu istimewa. Dengan kemampuan multitouch 5 jari yang cukup responsif, layarnya reflektif ketika digunakan di luar ruangan.

Topik Hot Lainnya:   Acer Umumkan Liquid Jade S Dengan Prosesor Octa-Core 64-bit

Layar Vandroid T3X punya beberapa menu pengaturan seperti Daydream, ukuran huruf, kecerahan, wireless display dan sebagainya. Meski sudah menggunakan layar IPS, T3X ternyata tidak memiliki fitur auto brightness.

Bermain di harga Rp2jutaan, Vandroid T3X datang dengan kamera belakang 8MP yang dilengkapi dengan LED flash. Sementara untuk kamera depan, Advan membekali T3X dengan kamera 2MP yang cukup memadai untuk video call dan video chatting.

Hasil jepret kamera Vandroid T3X dibawah terik sinar matahari yang cerah memperlihatkan flare effect dan cenderung mengalami over brightness. Sementara untuk mengambil gambar didalam ruangan, kamera Vandroid T3X sudah dibekali dengan lampu flash yang sangat berguna untuk membantu pencahayaan.

Untuk merekam video, Gadgeteers dapat menggunakan kamera belakang yang sanggup mengabadikan video dengan resolusi maksimal full HD. Pengaturan resolusi hanya ada 3 masing-masing medium, high dan fine yang mewakili resolusi 480p, 720p dan 1080p. Untuk menghindari gambar yang goyang karena gerakan tangan, Advan membekali Vandroid T3X dengan fitur Electronic Image Stabilization.

Konektivitas

Beralih ke konektivitas, Advan sudah menyertakan Vandroid T3X dengan kabel data USB On The Go untuk membaca flash disk serta kabel data micro USB standar. Selain Bluetooth, T3X juga dibekali dengan port micro HDMI yang dapat dihubungkan ke perangkat yang mendukung seperti HDTV atau projektor.

Vandroid T3X punya 2 slot kartu SIM yang dengan ukuran mikro untuk slot pertama dan mini untuk slot kedua. Kartu SIM pertama sanggup berjalan pada jaringan 3G, sementara SIM kedua hanya mendukung internet pada jaringan EDGE.

Paket-Advan-T3X-GG
Selain dapat dipakai untuk berselancar internet, Gadgeteers juga dapat menggunakan Vandroid T3X untuk bertelepon serta mengirim SMS. Untuk melakukan panggilan telepon, Gadgeteers dapat menggunakan handsfree yang telah disertakan di dalam paket penjualan.

Topik Hot Lainnya:   Path Dikabarkan Segera Tutup!

Apps & Games

Mengusung Android Jelly Bean 4.2.2, Vandroid T3X menghadirkan fitur native Android serta beberapa aplikasi serta game bawaan. Sementara untuk antar-muka, Vandroid T3X punya 5 halaman homescreen yang secara kasat mata sama dengan tampilan standar Android Jelly Bean.

Urusan chatting, Advan sudah menyematkan BlackBerry Messenger (BBM). Sementara untuk mendapatkan ragam konten dari Advan, Gadgeteers dapat membuka Advan Store. Di dalamnya sudah dibekali dengan beragam aplikasi, game hingga berita nasional.

Sisi hiburan juga mendapat perhatian Advan dengan membekali Vandroid T3X dengan beragam game Android dari yang sederhana hingga kelas berat. Pengguna dapat bermain game seperti Asphalt 8, Danger Dash, Little Big City dan Real Football. Sayang sekali untuk data gamenya, ternyata pengguna diharuskan untuk mengunduhnya terlebih dulu.

 

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 4 =