Beranda Berita

90% Wanita Jepang Suka Ajak Smartphone-nya Mandi Bareng?

4
0

Besar kemungkinan para pengguna tidak menyadari jika smartphone besutan vendor asal negeri sakura seperti Sony, Sharp, Panasonic dan juga Fujitsu memiliki ciri khas tersendiri. Ya, smartphone besutan vendor tersebut biasanya dibekali fitur tahan air dan debu. Seperti yang bisa kita lihat pada lini produk Sony yang belum lama ini dirilis, Xperia Z5.

Ternyata ada alasan dibalik fitur tahan air dan debu pada semua lini produk perusahaan asal Jepang tersebut. Alasan yang utama adalah karena tuntutan para pengguna smartphone di sana, khususnya para wanita yang tak pernah lupa membawa perangkat smartphone ketika mandi.

Ini merupakan hasil pengamatan dari Taro Itakura, Eksekutif vendor Panasonic. Bahkan menurut Itakura, persentase wanita Jepang yang selalu membawa smartphone mereka saat mandi mencapai 95%. Sangat banyak, bukan?

Sonymobile.com
Sonymobile.com

Tak jauh berbeda dengan Itakura, Nobuo Ohtani, Senior Vice President dari Fujitsu menambahkan bahwa wanita Jepang memang tak bisa lepas dari perangkat smartphone mereka dalam berbagai situasi. Melihat fenomena inilah maka vendor asal Jepang memproduksi hampir semua perangkat mereka lengkap dengan fitur tahan air dan debu.

Kenyataanya, meski smartphone tersebut dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu, namun tidak berarti pengguna global akan langsung menyukainya. Bahkan, tak semua smartphone asal Jepang tersebut mampu menembus pasar internasional, contohnya Aquos dari Sharp. Sampai dengan saat ini, hanya Sony yang bisa melakukannya dengan lini produk Xperia-nya.

Yang menarik, vendor besar asal Korea Selatan, Samsung dan pesaingnya Apple dari AS, mampu menguasai pasaran smartphone meskipun lini produknya tak semuanya dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu.

via PhoneArena.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Akun Quora Bos Google Diisengi Kelompok Peretas OurMine

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 1 =