Beranda Berita

Tak Biasa, Drone Ini Bisa Dilipat, Larut dan Berenang

4
0

Jika menurut Gadgeteers drone hal yang biasa saja, maka tunggu sampai Gadgeteers melihat drone generasi terbaru yang diklaim tidak dapat dideteksi karena berukuran sangat kecil dan bahkan bisa menghilangkan dirinya sendiri, tanpa meninggalkan bukti keberadaannya sebelumnya. Ya, para ilmuwan MIT saat ini sedang dalam pengerjaan drone generasi terbaru tesebut.

Para peneliti tesebut juga menambahkan bahwa mereka telah menciptakan sebuah pesawat tanpa awak (drone) yang berukuran sangat kecil, dengan panjang 1.7cm saja. Jika diperhatikan, tampilannya tidak menyerupai drone sama sekali, melainkan berbentuk selembar kertas atau wafer.

mit-rus-origami-robot

Drone tersebut digerakkan dari tenaga yang berasal dari sumber panas, dengan kemampuan mengubah bentuk. Bukan itu saja, drone gerasi terbaru ini juga mempunyai kemampuan berenang dan mampu bergerak dengan kecepatan 3cm/detik.

Berdasarkan kecepatan yang dimilikinya tersebut, drone satu ini tergolong lambat, akan tetapi dengan kelebihan pada segi desain dan juga kemampuannya, drone ini patut mendapat apresiasi yang tinggi. Drone tersebut memiliki kemampuan menghilangkan diri sendiri dengan cara dimasukkan kedalam larutan aseton yang dapat menghilangkan magnetnya.

Tujuan lain dari penciptaan drone ini adalah agar drone tersebut dapat digunakan dalam perkembangan dunia medis. Singkat kata, drone tersebut adalah sebuah perangkat kecil yang akan sangat berguna bagi perkembangan di masa depan.

via engadget.com

Topik Hot Lainnya:   Biaya Produksi iPhone X Cuma Rp5 Jutaan, Kok Dijual Mahal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × five =