Beranda Berita

Tak Cuma Manusia, Hewan Juga Bisa Video Call-an dengan Gadget Ini

3
0

Salah satu sahabat manusia yang paling setia adalah hewan peliharaan. Alasannya adalah karena hewan peliharaan bisa diajak untuk melakukan hampir semua jenis aktivitas. Bahkan, ada pemilik yang sangat ‘lengket’ dengan hewan peliharaannya tersebut.

Namun demikian, pemilik tidak bisa membawa hewan peliharaannya tersebut dalam semua kegiatannya. Sebagai contoh, pada saat kerja atau liburan ke tempat jauh, tentunya pemilik harus meninggalkan hewan peliharaannya. Yang menjadi pertanyaan, bagaiman caranya pemilik dapat berkomunikasi dengan hewan peliharaannya itu?

Untungnya, belum lama ini diperkenalkan sebuah perangkat yang diberi nama PetChatz. PetChatz ini cara kerjanya menyerupai Skype yang bisa digunakan pemilik untuk berkomunikasi dengan hewan peliharaannya. Cara menggunakannya pun sangatlah mudah. Yang perlu dilakukan hewan peliharaan hanyalah menekan sebuat tombol yang dengan segera akan menghubungkannya dengan si pemilik melalui video calling.

PetChatz-630x353

Tak cuma video calling, dengan PetChatz pemilik juga dapat menghibur anjing atau kucingnya selama ia tak berada di dekatnya. Alat ini juga dapat mengeluarkan aroma menenangkan, menerima suara ataupun mendeteksi gerakan hewan peliharaan.

Mengingat PetChatz adalah perangkat baru, belum dapat dipastikan apakah alat ini benar-benar efektif baik bagi hewan peliharaan ataupun bagi si pemilik sendiri. PetChatz HD Webcam ini baru akan dirilis resmi pada Januari 2016 nanti dengan banderol harga $379, sedangkan untuk PawCall, yang digunakan untuk melakukan panggilan saja dibanderol $99.99 dan baru akan dirilis pada Februari 2016. Tetapi pre-ordernya sudah bisa dilakukan melalui situs resminya, PetChatz.com.

via TalkAndroid.com
diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Google Rilis Fitur Baru yang Permudah Wisatawan Temukan Tempat Populer