Beranda Berita

Tak Mau Kalah, Xiaomi Rilis Smartband Rp300 Ribu-an

4
0

Di waktu yang hampir bersamaan dengan kemunculan Gear Fit2 dan Gear IconX dari Samsung, hadir juga smartband terbaru dari Xiaomi yang mendapatkan sejumlah peningkatan. Diberi nama Mi Band 2, kini perangkat bergelang warna-warni itu dipoles dengan layar OLED, baterai yang lebih besar, sensor detak jantung dan juga fitur anti air IP67.

Peningkatan yang dihadirkan oleh Xiaomi merupakan wujud dari keinginan mereka untuk menguasai pasar wearable di kelas bawah. Yap, Mi Band 2 dijual hanya $22 atau Rp290 ribu-an. Jauh lebih murah ketimbang gelang pintar lainnya, sebut saja Fitbit Charge HR yang dibanderol lebih dari $150.

Xiaomi Mi Band 2
Xiaomi Mi Band 2

Masih mewarisi apa yang dipunyai oleh Mi Band seri pertama, Mi Band 2 menampilkan sejumlah informasi dasar seperti penunjuk waktu, durasi dan pola tidur, kemudian pencatat aktivitas seperti jumlah langkah, alarm, notifikasi panggilan dan pesan, serta membuka lock screen smartphone yang tersambung.

Fitur pendatang baru yang dihadirkan Xiaomi di Mi Band 2 adalah penghitung detak jantung. Layar OLED juga menjadi oleh-oleh apik yang mampu menampilkan pemberitahuan jika ada panggilan telepon dengan kualitas visual yang lebih jernih lagi kokoh.

Fitur sambungan menjadi lebih cepat berkat hadirnya Bluetooth 4.0 generasi kedua yang menjadi tulang punggung Mi Band 2 untuk tersambung ke perangkat Android ataupun iOS.

Xiaomi Mi Band 2 mulai dijual pada 7 Juni 2016 di pasar Tiongkok. Sayang belum ada informasi apakah gelang pintar warna-warni ini bakal diboyong ke Indonesia tahun ini juga.

via Miui.com

WN

Topik Hot Lainnya:   Tanda Tangan Perjanjian Dengan Jokowi, Foxconn (Akhirnya) Bangun Pabrik di Jakarta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen + 15 =