Beranda Aplikasi

Takut Naik Pesawat? Aplikasi ini Bisa Ramal Kapan Kecelakaan Akan Terjadi

5
0

Akhir-akhir ini kita diguncang dengan serangkaian kecelakaan maut yang melibatkan pesawat terbang. Insiden ini tidak hanya merenggut nyawa ratusan penumpang tetapi juga berdampak pada kejiwaan calon penumpang transportasi udara ini lainnya.

Dampaknya begitu terasa bagi siapapun yang memang sudah membawa “DNA” takut terbang dengan pesawat. Tetapi kebutuhan menuntut mereka untuk menerima keadaan dan mau tak mau memilih “burung besi” ini menjadi alat trasportasi.

Tapi sekarang ada sebuah aplikasi yang mungkin saja dapat melegakan siapapun yang bermasalah dengan pesawat terbang. Yakni sebuah aplikasi bernama Am i Going Down?, sebuah aplikasi mobile yang mampu memberikan kemungkinan-kemungkinan kecelakaan pesawat dengan metode probabilitas yang diperhitungkan menggunakan perhitungan statistik.

screen322x572

Aplikasi Am i Going Down? mencatat lebih dari 10 juta rute penerbangan di seluruh dunia kemudian dengan memanfaatkan catatan statistik lainnya aplikasi akan memberikan kemungkinan kapan pengguna akan mengalami kecelakaan pesawat setelah sekian jam terbang.

Pengguna dapat memasukkan data keberangkatan dan tujuan melalui aplikasi. Kemudian secara instan aplikasi akan mengolah data tersebut lalu mencocokan data dengan yang dimiliki oleh FAA dan menggunakan logaritma mereka untuk memperhitungkan kemungkinan terjadinya kecelakaan.

Aplikasi yang unik tapi juga agak menakutkan karena serasa memiliki peramal namun dalam bentuk alat yang lebih modern.

Sayangnya Am i Going Down? saat ini baru tersedia di App Store untuk pengguna perangkat iOS. Pengembang melabeli aplikasi dengan harga Rp15.000.

via PhoneArena.com

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Penghapus File Terbaik untuk PC