Beranda Aplikasi

Takut Tersaingi, Microsoft Berniat Akuisisi Slack

4
0

Slack adalah platform pesan yang relatif baru yang dengan cepat merengkuh popularitas, terutama di kalangan pengguna enterprise seperti yang juga tengah getol digarap oleh Skype. Aplikasi pesan dan panggilan kembangan Microsoft.

Namun beberapa fitur baru yang ditambahkan ke Slack dalam waktu dekat akan membuatnya bersaing lebih kuat terhadap Skype. Menurut sebuah laporan baru, Microsoft berpikir untuk membeli Slack senilai $8 milyar, namun opsi ini harus terbentur perbedaan visi dalam benak para petinggi Microsoft.

slack-large

TechCrunch melaporkan bahwa Microsoft mempertimbangkan untuk membeli Slack seharga $8 milyar, namun banyak petinggi perusahaan tidak setuju dengan gagasan itu. Dikatakan bahwa CEO Satya Nadella dan mantan CEO dan pendiri Bill Gates tidak sepenuhnya sepakat pada gagasan.

Qi Lu, wakil presiden eksekutif dari aplikasi dan layanan di Microsoft, dilaporkan mendorong perusahaan untuk mengakuisisi Slack. Tetapi rupanya ia tidak mampu meyakinkan CEO Satya Nadella atau Bill Gates, keduanya dikabarkan tidak puas dengan proposal yang diajukan, dan dengan demikian Microsoft memutuskan untuk tidak meneruskan ide tersebut.

Jikapun Microsoft telah mengajukan penawaran sebesar $8 miliar, bukan berarti Slack akan menerima tawaran itu, bahkan apabila angka yang diajukan lebih besar. Hal ini mempertimbangkan Slack sudah memiliki 2,3 juta pengguna di mana hampir 700.000 dari mereka adalah pelanggan berbayar.

via Techcrunch.com

diedit oleh WN

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Wajib Saat Bepergian ke Luar Negeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 6 =