Beranda Berita

Tandai Debut Perdana, Vaio Resmi Pamerkan Smartphone Android 5 Inci

3
0

Mungkin sebagian dari Gadgeteers mengira bahwa Vaio masih merupakan kesatuan dari Sony. Well, sebelumnya iya. Vaio merupakan perusahaan yang berada di bawah bendera Sony dan menempelkan brand tersebut di laptop-laptop keluaran Sony. Namun karena gagal bersaing, Vaio lepas dari Sony.

Kendati begitu, Vaio tidak menghilang begitu saja. Alih-alih hanya menggarap sektor laptop, kali ini Vaio membuat gebrakan dengan terjun ke sektor smartphone. Vaio menamakan ponsel pertamanya itu dengan nama Vaio Phone.

Menariknya, ponsel ini ternyata memiliki bentuk yang hampir sama dengan Nexus 4 dan Panasonic Eluga 3 yang diluncurkan di Taiwan namun dengan banderol yang lebih murah.

VAIO-phone-710x481androidauthority.com

Dilengkapi dengan layar berukuran 5 inci dan resolusi 720 x 1280 pixel, dan prosessor 64 bit Snapdragon 810 dengan RAM 2GB serta memori penyimpanan 16GB, sepertinya cukup menarik untuk ponsel kelas mid range. Tidak lupa Vaio membenamkan kamera berkekuatan 13MP di bagian belakang dan 5MP di bagian depan untuk ber-selfie.

Dulu sebelum lepas dari Sony, Vaio dikenal sebagai merek premium. Oleh karena itu sepertinya Vaio belum mau melepaskan keunggulan tersebut dengan memberikan harga yang cukup mahal untuk ponselĀ mid-rangenya yaitu sekitar $420 atau setara dengan Rp5,5juta.

Vaio Phone bakalan dijual 20 Maret mendatang di Jepang nanti. Belum ada kepastian apakah ponsel tersebut bakalan terbang keluar dari Jepang.

via AndroidAuthority.com
featured image via Phonearena.com
diedit oleh Winarso

Topik Hot Lainnya:   Facebook Akui Jumlah Views Video di Situsnya Tidak Akurat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × one =