Beranda Berita

Teknologi Indonesia Memaksa Galaxy Note 4 Tidak LTE

2
0

Kemunculan Galaxy Note 4 di Indonesia pastinya sangat ditunggu-tunggu. Namun sepertinya Gadgeteers harus sedikit kecewa karena Galaxy Note 4 kiriman ke Indonesia tidak dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 805, yang mana sudah mendukung teknologi LTE.

select_0samsung.com

Sebaliknya untuk konsumen Indonesia, Samsung mempersenjatai Galaxy Note 4 dengan chipset 1,9 Ghz + 1,3 GHz quad-core Exynos besutan Samsung sendiri.

Andreas Rompis, sang Vice President IM Business Samsung Electronics Indonesia ketika peluncuran Galaxy Note 4 di The Hermitage, Jakarta, Rabu (22 Oktober 2014) kemarin mengatakan kalau mereka sebenarnya bukan ingin menurukan spesifikasi, namun karena teknologi di Indonesia yang belum mendukung LTE maka dengan terpaksa mereka melakukan hal tersebut.

photo_0samsung.com

Di Indonesia Galaxy Note 4 sendiri dibanderol dengan harga Rp 9.499.000. Harga tersebut menurut Febri Rusli, selaku Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia merupakan harga yang sangat tinggi dan mungkin hanya untuk kalangan menengah-atas saja yang berani mengeluarkan kocek sebesar itu. Namun ia juga menambahkan kalau harga tersebut sudah lumayan karena tidak ada LTE-nya. Kalau mau ada LTE-nya Gadgeteers harus menambah sekitar Rp1 juta hingga Rp1,5 juta lagi.

Walaupun begitu, Samsung mengklaim spesifikasi Galaxy Note 4 versi LTE dan Galaxy Note 4 tanpa LTE tidak memiliki perbedaan yang jauh. Perangkat tersebut masih tetap unggul dengan fitur-fitur khas Galaxy Note 4 seperti S Pen, layar 5,7 inci QHD Super Amoled (2560 x 1440), kamera depan 3,7 MP & kamera belakang 16 MP OIS, baterai berkapasitas 3.220 mAh, dan lain-lain.

Nah, apakah Gadgeteers rela mengeluarkan uang sebesar itu untuk gadget yang spesifikasinya belum dilengkapi ini?

featured image via ecumenicalnews.com
Editor : Eunike Kartini

Topik Hot Lainnya:   XL Super Ngobrol Baru Tawarkan Nelpon Gratis ke Sesama Operator

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 + 15 =