Beranda Berita

Tembus 1 Juta Pelanggan, BOLT! Siapkan LTE-Advanced Pertama di Indonesia

0
0

Hari ini (24/02) operator 4G LTE BOLT! mengumumkan pencapaian 1 juta pelanggan sejak peluncuran layanan komersial pertama mereka pada 10 Januari 2014. Dalam perjalanan mencapai angka 1 juta pelanggan tersebut, BOLT! mengklaim mereka menikmati angka rata-rata pertumbuhan pelanggan sekitar 54% setiap kuartalnya. Dari angka 1 juta pelanggan tersebut, BOLT! mengaku punya sekitar 70% pengguna aktif.

BOLT-1-Juta-Pelanggan-GGPelanggan BOLT! ke-1 juta memperoleh gratis kuota 8GB/bulan seumur hidup

Untuk diketahui, saat ini PT Internux sebagai pemegang merek BOLT! hanya memegang 2 dari 15 zona lisensi 4G LTE yang tersebar di seluruh Indonesia yakni wilayah Jabodetabek + Banten dan Sumatera Utara yang memiliki total populasi lebih dari 30 juta jiwa. Mereka mengaku saat ini signal BOLT! telah menjangkau sekitar 98% wilayah Jabodetabek yang didukung oleh 2.900 BTS, 12 BOLT! Zone, 6 BOLT! Store, dan lebih dari 1.000 mitra outlet.

BOLT-Tablet-Huawei-GG

Saat ini layanan 4G LTE BOLT! dapat dinikmati oleh pelanggan melalui 4 jenis perangkat, yaitu dongle, MiFi, CPE dan smartphone. Dalam waktu yang belum ditentukan BOLT! berencana untuk menambah jenis perangkat baru berupa tablet Android berspesifikasi tinggi buatan Huawei. Upaya tersebut BOLT! lakukan untuk mendukung pencapaian target untuk meraih 3 juta pelanggan dan penambahan BTS jadi 4.000 unit pada akhir 2015 nanti.

Pada presentasinya, Devid Gubiani, Chief Technology Officer (CTO) BOLT! juga mengungkapkan bahwa perusahaan mereka tengah mempersiapkan diri untuk menjadi operator LTE-Advanced yang pertama di Indonesia. Jika saat ini BOLT! mengklaim layanan 4G LTE mereka berkecepatan hingga 72Mbps maka untuk LTE-Advanced yang tengah mereka siapkan sanggup memberikan pengguna koneksi internet dengan kecepatan hingga 150Mbps.

BOLT-LTE-Advanced-GG

 

Topik Hot Lainnya:   Alcatel Pixi 4 Resmi Diluncurkan di Indonesia, Harga Rp1 Juta-an