Beranda Tips

Ternyata Begini Caranya Membuat PokeStop di Daerahmu

122
0

Sekarang ini, siapa yang tidak mengenal Pokemon Go? Dalam bermain Pokemon Go ini ada sebuah tempat seperti checkpoint yang disebut dengan PokeStop. Tempat tersebut tentunya menguntungkan pemain sendiri, karena di sana kita bisa mendapatkan PokeBall dan lain sebagainya. Namun, kadang pasti Gadgeteers merasa jengkel dengan letak PokeStop yang terlalu jauh dan atau mungkin jumlah PokeStop-nya terlalu sedikit.

Jangan khawatir! Sebenarnya Niantic sudah mengatasinya. Gadgeteers bisa langsung mengirimkan permohonan kepada mereka untuk menaruh PokeStop atau Gym di tempat yang diinginkan. Selain menambah PokeStop atau Gym, kita juga bisa menghapusnya apabila ternyata tempat tersebut tidak mungkin terjangkau atau sudah tidak memungkinkan lagi.

Kesempatan ini bisa digunakan dengan baik oleh Gadgeteers yang memiliki usaha sendiri seperti membuka Cafe dan lain sebagainya. Dengan begitu akan banyak trainer Pokemon yang datang ke tempat Gadgeteers dan bersantai di sana sambil mencari item di PokeStop atau ingin bertarung di Gym. Langkah mudahnya adalah sebagai berikut :

ss1

  • Pertama, Gadgeteers buka halaman support resmi Pokemon Go di sini.

ss2

  • Lalu selanjutnya pilih “Sumbit a request”
  • Setelah itu, nantinya akan ada beberapa pilihan tambahan lainnya diantaranya adalah mengubah nickname atau tim, menghapus akun Pokemon Go, melaporkan Gym dan PokeStop, dan lain sebagainya. Untuk membuat PokeStop dan Gym, Gadgeteers pilih opsi “Report an issue with a Gym or PokeStop”

Request

  • Saat sudah terbuka, Gadgeteers tinggal mengisi data-data dengan lengkap pada form-form yang telah disediakan mulai dari, nama yang digunakan pada Pokemon GO, alamat email, judul, alasan, alamat, koordiUnat dari lokasi yang diminta, serta beberapa lampiran berkas pendukung yang dibutuhkan lainnya.
  • Setelah semuanya selesai, silahkan Gadgeteers submit semua data, dan sekarang tinggal tunggu saja balasan dari Niantic labs.
Topik Hot Lainnya:   Cara Mengatasi Broken Permanently di Andromax A A16c3h

Ke-5 cara di atas merupakan langkah mudah untuk menghadirkan PokeStop dan Gym di permainan Pokemon Go ini. Namun sayangnya, untuk syarat permintaan PokeStop dan Gym baru bisa di negara-negara resmi yang sudah dipilih oleh developer Pokemon Go. Karena di Indonesia Pokemon Go belum benar-benar resmi hadir, jadi sepertinya belum bisa. Oleh karena itu disarankan untuk Gadgeteers tetap bersabar dan menunggu sampai Pokemon Go hadir secara resmi di Indonesia.

ss3

Selain itu nampaknya Niantic sedang menutup halaman permohonan untuk membuka PokeStop maupun Gym yang baru. Kabarnya karena perusahaan tersebut sedang kebanjiran permintaan.

 featured image via dribbble.com

WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

sixteen − fifteen =