Beranda Fotografi

Ternyata di Korea Selatan, Menjual Tongsis itu Dilarang

25
0

Tongkat narsis atau yang biasa dikenal dengan tongsis adalah sebuah alat yang beberapa waktu ini sangatlah booming. Berbarengan dengan demam selfie yang mendunia, tongkat yang satu ini pun menjadi pelengkap demam tersebut. Jangankan di dunia, di Indonesia pun tongsis sudah sangat menjamur keberadaannya. Tidak hanya di kota besar, di pelosok pun tongsis kerap ditemukan keberadaannya.

¼¿Ä«ºÀÀ¸·Î °æº¹±Ã¿¡¼­ ÀÎÁõ¼¦ ÇÑÄÆ!via koreajoongangdaily.joins.com

Nah berbeda dengan negara yang terkenal akan boyband dan girlband-nya itu. Ternyata di Korea Selatan sana, tongsis dianggap berbahaya dan dilarang keberadaannya. Pemerintah Korea Selatan menganggap pengguna tongsis menjadi terlihat aneh bahkan berniat menjatuhkan hukuman bagi siapapun yang menjual tongsis di negara mereka.

Selain hal itu, ada satu lagi permasalahannya, yaitu tongsis yang memiliki fungsi Bluetooth-nya. Pemerintah Korea Selatan khawatir bahwa fungsi Bluetooth tersebut dapat merusak ponsel serta alat elektronik lainnya. Seperti yang dilaporkan Korea Times, tongsis atau dalam Bahasa Inggrisnya dikenal dengan selfie stick ini belum memiliki izin peredaran karena belum melewati uji coba di Kementerian Sains, IT dan Perencanaan Masa Depan Korea Selatan.

Untuk menanggulangi hal tersebut maka penjual atau siapapun yang tertangkap menyebarluaskan tongsis terancam hukuman penjara maksimal 3 tahun ditambah dengan denda 30 juta Won atau sekitar Rp328 juta.

via IndoGamers
featured image via tokopedia.net

Topik Hot Lainnya:   Kamera Seharga Mobil, Leica M Monochrom (Typ 246) Resmi Diumumkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + ten =