Beranda Berita

Tidak Ada iPhone 6c Tahun Ini, Mungkin 2016

2
0

Ada gelombang isu yang mengatakan Apple sedang mempersiapkan perangkat baru bernama iPhone 6c. Ini adalah ponsel pintar dari generasi terbaru, iPhone 6 namun dengan penurunan di sisi layar yang hanya 4 inci. Sebuah langkah tak lazim mengingat saat ini sedang tren ponsel dengan layar yang lebar.

Meski begitu, rumor terbaru yang dilansir oleh DigiTimes mengindikasikan bahwa iPhone 6c tidak akan diluncurkan di tahun ini melainkan baru akan dijadwalkan pada kuartal kedua tahun depan, 2016. Bekal ponsel terbilang mapan dimana terdapat chipset baru 14/16nm yang mungkin diproduksi oleh Samsung atau TSMC.

iPhone_6C_005-640x384

Chip ini diklaim mempunyai performa yang lebih baik tapi dengan konsumsi daya yang lebih efisien. Namun ada pula harapa bahwa Apple akan mempertimbangkan untuk menggunakan seri terbaru A9 yang dianggap lebih familiar bagi pengguna iPhone sebelumnya.

Lebih jauh ada keyakinan Apple akan menggunakan baterai berkapasitas 1.715mAh yang dianggap cukup beralasan mengingat performa chip memang tak butuh baterai yang besar untuk beroperasi secara optimal.

Bicara soal waktu peluncuran, bila berkaca pada sejarah sebelumnya yakni peluncuran iPhone 4s yang mengambil momen pada bulan Juni, tentu ada ketidak cocokan dengan rumor ini. Namun apapun bisa terjadi, bisa lebih cepat atau lebih lambat.

via Digitimes.com

Topik Hot Lainnya:   Xiaomi Redmi 3 Bawa Banyak Perkembangan dengan Harga Tetap