Beranda Berita

Tidak Cuma Bikin Hemat Daya, Browser Opera Juga Mampu Kurangi Overheat

10
0

Opera kembali memberikan fitur baru pada browser komputer mereka. Sebelumnya, kita disuguhi layanan akses VPN gratis dan tak terbatas serta fitur hemat daya yang membuat baterai laptop mampu bertahan lebih lama. Kali ini, mereka mengklaim jika fitur hemat daya tersebut turut memperpanjang umur baterai hingga 50% dan menjaga kestabilan suhu laptop saat diaktifkan.

Berdasarkan hasil pengujian tim Opera, versi terbaru dari aplikasi untuk menjelajahi internet di komputer ini mampu menjaga suhu baterai laptop 3°C lebih dingin dan memiliki kecepatan 50% lebih tinggi dibanding browser lain seperti Google Chrome yang terpasang pada laptop dengan OS Windows 10 64 bit. Jika Gadgeteers penasaran dengan metode pengujiannya, Gadgeteers bisa berkunjung ke blog resmi Opera pada tautan ini.

Opera

Fitur penghemat daya ini bisa membuat suhu baterai menjadi lebih dingin karena terbantu oleh berbagai optimalisasi, seperti mengurangi kinerja tab yang terbuka di belakang layar dan aktivitas browser lainnya tanpa mengurangi kecepatan browsing.

Jika Gadgeteers tertarik untuk mencoba fitur ini di browser berlogo huruf “O” ini, Gadgeteers cukup mengklik ikon baterai untuk mengaktifkan mode penghematan daya dan menyalakan tombolnya. Browser juga akan secara otomatis mendeteksi baterai laptop yang sudah menyentuh angka 20% dan akan menyarankan Gadgeteers untuk mengaktifkan mode hemat daya.

Opera

Kemampuan mengurangi suhu pada laptop memang terbilang penting. Selain memperpanjang umur tiap komponen, kita juga tidak akan terganggu oleh bunyi kipas pendingin yang berbunyi semakin keras karena berusaha untuk mendinginkan laptop. Pada kasus ekstrim, suhu laptop yang berlebihan bisa menimbulkan masalah seperti munculnya blue screen atau bahkan kehilangan data.

WN

Topik Hot Lainnya:   5 Fitur Tersembunyi Google Chrome di Android Yang Cukup Membantu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 3 =