Beranda Berita

Tiga Varian Xiaomi Redmi Note 5A Diresmikan

42
0

Setelah sukses besar dengan rangkaian Redmi 4, Xiaomi sekarang merilis seri Redmi 5A yang mempunyai spesifikasi cukup baik. Smartphone yang menjadi penerus Redmi 4A ini sudah bisa dipesan dari situs resmi Xiaomi dan retailer JD.com, tetapi masih terbatas di kawasan Tiongkok untuk sementara.

Spesifikasi Xiaomi Note 5A

Xiaomi Redmi Note 5A mempunyai layar 5,5 inci yang relatif lebih legar ketimbang Redmi 4A. Komponen bodinya ditingkatkan dari sebelumnya polikarbonat menjadi metal, sehingga lebih solid dan tangguh. Dalam debutnya, Xiaomi mempersiapkan tiga varian yang tersedia berdasarkan spesifikasinya. Varian pertama memiliki RAM 2 GB dengan penyimpanan internal 16 GB, dan prosesor Snapdragon 425. Salah satu kekurangannya, ia tak mempunyai pemindai sidik jari.

redmi note 5a official

Varian berikutnya memiliki RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB, prosesor Snapdragon 435, sudah punya pemindai sidik jari. Kemudian terakhir, memiliki RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, Snapdragon 435, dan tentunya sensor pemindai sidik jari. Selebihnya, spesifikasinya identik alias sama.

Xiaomi Redmi Note 5A

Di sektor kamera, Redmi Note 5A menyuguhkan kamera 16MP untuk menjepret pose selfie, jauh lebih besar dari varian lawas yang hanya punya kamera depan 5MP. Khusus untuk varian kedua dan ketiga, kamera depan dilengkapi LED flash untuk menunjang selfie pada kondisi minim cahaya.

Kamera belakang Redmi Note 5A seragam dengan kualitas sensor 13 megapiksel, bukaan f/2,2. Beberapa fitur sensornya adalah PDAF untuk fokus yang apik, HDR untuk ketajaman, serta low-light enhancement untuk menyesuaikan cahaya dalam kondisi remang-remang.

Dibekali slot MicroSD, Redmi Note 5A tersedia dalam warna Champagne Gold, Platinum Silver Gray, dan Platinum Silver Rose. Harga jualnya dimulai 105 dollar AS atau Rp1.4 jutaan untuk varian pertama. Varian kedua dan ketiga masing-masing dibanderol 135 dollar AS (Rp1.8 jutaan) dan 180 dollar AS (Rp2.4 jutaan).

Topik Hot Lainnya:   10 Ribu Xiaomi Redmi Note Ludes Terjual Dalam 1 Detik

via Mi.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × three =