Beranda Berita

Tim Cook Blak-Blakan Mengaku Gay, Monumen Steve Jobs Dibongkar

9
0

Kasihan betul monumen Steve Jobs, tidak ikut “makan nangka tapi kena getahnya”. Ungkapan tersebut tampaknya tepat sekali untuk menggambarkan apa yang terjadi terhadap monumen tokoh fenomenal Steve Jobs yang berada di kampus Universitas Negeri Teknologi Informasi, Mekanika dan Optik, St. Petersburg, Rusia. Mengapa begitu? Pasalnya, monumen yang didirikan pada bulan Januari 2013 lalu itu hari Jumat minggu lalu dibongkar oleh pembuatnya yang tak lain adalah ZEFS, asosiasi perusahaan Rusia bernama Perserikatan Finansial Eropa Barat.

www.abcnews.com
www.abcnews.com

Usut punya usut ternyata ZEFS merasa tidak suka dengan pernyataan Tim Cook – bos Apple sekarang – yang secara blak-blakan mengakui bahwa dirinya gay atau homoseksual. Sehari setelah mendengar pengakuan terbuka tersebut, ZEFS langsung melakukan pembongkaran monumen Steve Jobs yang tadinya dibuat untuk menghormati jasa-jasanya.

www.macdailynews.com - Monumen sebelum dibongkar
www.macdailynews.com – Monumen sebelum dibongkar

Sebenarnya orientasi seksual Tim Cook sudah lama tercium oleh media, bahkan di Amerika Serikat sudah jadi rahasia umum. Hukum dan pengakuan kaum homoseksual di Amerika mungkin lebih longgar ketimbang Rusia. Namun baru kali ini Tim Cook mengaku di depan khalayak umum terkait orientasi seksualnya.

Berikut adalah pernyataan ZEFS terkait keputusan untuk merobohkan monumen Steve Jobs. “Setelah Tim Cook mengaku terlibat sodomi, monumen itu dirobohkan untuk menghormati aturan hukum federasi Rusia tentang perlindungan anak. Di Rusia, propaganda gay dan bentuk kelainan seksual lainnya di kalangan bawah umur dilarang oleh hukum.”, tutur juru bicara ZEFS.

Lebih jauh ZEFS juga mengungkapkan kekhawatiran akan adanya dampak kehadiran monumen tersebut. Saat masih berdiri, monumen Steve Jobs kerap dikunjungi oleh para anak muda yang merasa kagum atas buah pikiran dan keteladanan Jobs. Tetapi di sisi lain hal itu juga menyalahi aturan hukum di Rusia khususnya setelah keluarnya pernyataan dari Tim Cook minggu lalu.

Topik Hot Lainnya:   3 Hal yang Jarang Orang Sadari Saat Peluncuran iPad Air & iPad Mini Retina

Bahkan seorang anggota legislatif St Petersburg anti-gay bernama Vitaly Milonov menyerukan agar Cook tidak dibolehkan masuk ke Rusia.

via Recode.net
featured image via Bigstory.ap.org
Editor: Eunike Kartini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 11 =