Beranda Tips

Tips Jalankan Windows Sanbox di Windows 10 Home

16
0

Seluruh komponen penting dalam fitur sistem operasi Windows 10 Home tentu banyak dinikmati penggunanya. Kini terdapat update dengan fitur terbaru yakni Windows Sanbox yang mana belum banyak pengguna Windows tahu mengenai tips menjalankannya.

Perlu diketahui fitur Windows Sanbox ditujuan untuk memberi dekstop temporer dengan isolasi di dalamnya. Sehingga pengguna bisa memproses semua fitur sotfware dengan semua potensi bahaya bahkan memiliki malware atau virus.

Langkah Tepat Jalankan Windows Sanbox di Windows 10 Home

Tidak mudah utntuk bisa menjalankan Windows Sandbox di sistem Windows 10 Home, hanya saja Gadgeteers perlu memperhitungkan beberapa langkah terbaik seperti berikut ini.

  • Langkah pertama lakukan proses pengunduhan file zip yang mana berisi file batch dengan memastikan bahwa prosesnya dilakukan menggunakan akses Administrator, kemudian jika sudah selesai prosesnya lakukan restart.
  • Lahkah berikutnya cukup mudah yakni cukup mengaktifkan fitur Windows Sanbox menggunakan Progran and Features yang terdapat di komponen Control Panel.

  • Langkah ketiga sudah bisa kita perhatikan bahwa pada edisi Windows 10 Home ini pengguna harus memasitkan spesifikasi hardware untuk bisa menjalankan fitur Windows Sanbox. Adapun beberapa kriteria hardware perangkat yang harus tersedia yakni AMD64, RAM kapasitas 4GB, dan virtualisasi di dalam BIOS baik itu versi AMD-v ataupun VT-x.

Dalam proses menjalankan Windows Sanbox di dalam Windows 10 Home kini sudah bisa dijalankan secara tepat dan mudah. Sehingga pengguna dapat mengakses semua keungglannya.

WN

Topik Hot Lainnya:   Tutorial Singkat Cara Mematikan Akses Internet Explorer pada Windows 10

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × one =