Beranda Fotografi

6 Tips Memperoleh Foto Selfie yang Menarik

30
0

Sejak kemunculannya pertama kali sampai dengan saat ini, fenomena selfie masih belum berakhir. Setiap orang berlomba-lomba untuk menghasilkan tampilan foto selfie yang jauh lebih menarik sehingga bisa mengundang kekaguman orang lain.

Untungnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membuat tampilan foto selfie yang Gadgeteers buat menjadi jauh lebih menarik. Mau tahu caranya? Berikut beberapa tips cara membuat foto selfie makin menarik.

Jangan berfoto dengan pose tegap dan kaku

Jika ingin menghasilkan foto yang menarik, jangan berpose tegap dan kaku. Sebaliknya pada saat berfoto, lakukan pose yang santai dan ceria. Dengan begini, kamu takkan merasa malu memajang foto selfiemu di media sosial seperti Instagram ataupun Facebook.

Jangan mengambil foto sejajar dengan kamera

pose-2

Tahukah kamu bahwa foto yang diambil sejajar dengan kamera tidak menghasilkan foto yang menarik? Sebaiknya ambil foto dengan posisi lensa miring ¾. Hasilnya jauh lebih menarik ketimbang foto yang diambil sejajar dengan kamera.

Jangan salah memposisikan tangan

pose-3

Yang harus diingat adalah posisi tangan yang salah juga dapat menghasilkan foto selfie yang jelek. Oleh karena itu, perhatikan dimana kamu meletakkan tangan saat berselfie ria. Posisikan tangan dengan santai dan mengikuti kontur tubuh saat berselfie.

Miringkan sebelah bahu

pose-4

Salah satu tujuan memiringkan bahu saat berselfie adalah agar foto yang dihasilkan tidak telihat tegap dan kaku. Selain itu, posisi wajah akan terlihat menjauhi kamera. Jangan lupa tetap perhatikan posisi tangan saat menyilangkan tangan di depan dada. Jangan terlalu kaku, tetap rileks saat berfoto.

Miringkan lutut saat berpose

Saat berfoto atau berselfie, posisi lutut juga sangat penting dalam menghasilkan foto yang menarik. Sebaiknya miringkan lutut saat berfoto sehingga gaya dan pose terlihat lebih natural.

Topik Hot Lainnya:   Fujifilm X-T10 Dikabarkan Melenggang 18 Mei Mendatang

Miringkan wajah

pose-6

Yang terakhir, tak hanya bahu dan lutut, wajah juga harus dimirngkan saat berselfie. Dalam posisi mirng, wajah akan terlihat lebih santai. Kamu bisa memiringkan wajah ke kanan ataupun ke kiri atau kamu juga bisa sedikit mendongakkan kepala untuk menghasilkan selfie yang lebih baik.

via Jalantikus.com

diedit oleh WN