Beranda Tips

Tips Mengatasi Ketergantungan dengan Ponsel

9
0

Saat ini ponsel pintar telah menjadi kebutuhan primer yang rasanya sangat sulit untuk ditinggalkan. Ponsel pintar yang beredar sekarang memang dipenuhi berbagai fitur yang membuat penggunanya menjadi mudah kecanduan. Bahkan, rasanya seseorang tidak ingin meninggalkan suatu tempat tanpa membawa ponsel mereka.

Jika Gadgeteers atau orang di sekitar Gadgeteers sudah kecanduan terhadap ponsel pintar, maka sebaiknya mencoba beberapa tips berikut ini agar Gadgeteers juga lebih peduli pada lingkungan sekitar.

Nonaktifkan suara

please-silence-your-phone_-11beebwr__M0000

Salah satu yang dapat mengganggu seseorang saat sedang berkegiatan adalah suara notifikasi dari ponsel. Hal ini membuat orang akan langsung ingin mengecek ponsel mereka. Untuk itu, coba aktifkan mode silent.

Letakkan ponsel di tempat tak terlihat

Dengan meletakkan ponsel jauh dari jangkauan pandang, maka Gadgeteers pun lebih mudah untuk menghindari godaan untuk mengecek ponsel. Langkah ini juga dapat membuat Gadgeteers menjadi lebih fokus dengan pekerjaan.

Nonaktifkan notifikasi yang kurang penting

Beberapa aplikasi seperti media sosial dan gim seringkali memberi notifikasi ke ponsel Gadgeteers. Sebaiknya nonaktifkan notifikasi pada aplikasi itu karena kurang penting tetapi dapat membuat Gadgeteers terus-terusan mengecek ponsel.

Kumpulkan ponsel ketika sedang bersama teman

Cobalah untuk menyusun ponsel Gadgeteers dan teman Gadgeteers saat sedang berkumpul sehingga masing-masing tidak disibukkan oleh ponselnya sendiri. Gadgeteers juga bisa membuat tantangan seperti orang yang pertama mengecek ponsel yang harus membayar atau sebagainya.

WN

Topik Hot Lainnya:   3 Aplikasi Terbaik untuk Memperkecil Ukuran Foto di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × four =