Beranda Tips

Tips Mengoptimalkan Fungsi Smartphone di Bulan Puasa

0
0

Bulan puasa disunatkan untuk mengerjakan amal saleh dan ibadah sebanyak-banyaknya, sebab seperti yang difirmankan, setiap kebaikan di bulan Ramadhan, pahalanya akan jauh lebih banyak dibanding ibadah di hari biasa.

Beruntung bagi kita yang hidup di zaman serba modern sekarang ini, pasalnya ada banyak fungsi dari perangkat teknologi yang bisa membantu kita untuk beribadah dengan lebih khusuk dan disiplin.

Tidak perlu perangkat mahal dan khusus, cukup dengan smartphone, Gadgeteers sudah bisa meningkatkan ibadah di bulan puasa. Mau bukti? Nah, berikut adalah beberapa tips mengoptimalkan smartphone agar ibadah di bulan puasa kian khusuk.

Membaca Al-Quran

Sebelum smartphone ada, ketika seseorang hendak membaca Al-quran, ia harus membuka sendiri mushaf Al-quran untuk bisa membacanya. Tapi sekarang, dengan smartphone orang sudah bisa membaca Al-quran di manapun dan kapanpun. Beberapa aplikasi Al-Quran yang bisa Gadgeteers pakai, antara lain:

Disiplin Shalat dan Sahur

Fungsi lain dari smartphone yang bisa kita optimalkan adalah fitur alarm dan jadwal shalat. Cobalah beberapa aplikasi alarm baru dan aplikasi jadwal di Play Store untuk membantu Gadgeteers mengingat kapan saatnya shalat dan sahur. Berikut adalah beberapa aplikasi alarm dan jadwal shalat yang cukup baik.

Mencari Menu Berbuka

Berikutnya, Gadgeteers dapat memanfaatkan smartphone untuk mencari berbagai menu untuk berbuka dan sahur. Bagi para  ibu-ibu, aktivitas ini merupakan bagian dari ibadah karena bertujuan untuk menyenangkan suami dan anak-anak. Nah, untuk menemukan resep-resep buka puasa dan sahur, Gadgeteers bisa memilih satu dari beberapa aplikasi ini.

  • Resep Takjil
  • Resep Masakan Bulan Puasa
  • Resep Buka Puasa & Lebaran
Topik Hot Lainnya:   Cara Melakukan Flash Asus Zenfone Go

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 20 =