Beranda Games

Tips Menyerang Musuh di Clash of Clans Untuk Pemula

40
0

Bermain game Clash of Clans selalu menyenangkan, entah itu di saat sedang break siang atau sepulang kerja. Tingkat kesulitan game yang tidak terlalu tinggi, menjadikan game ini cocok dimainkan oleh segala usia. Untuk Gadgeteers yang baru saja bermain Clash of Clans, ada beberapa tips menarik agar penyerangan Gadgeteers berakhir sukses.

Menyerang Untuk Mengincar Trophy/Piala

Barbarianclashofclansapp.net

Untuk yang satu ini, disarankan menyerang musuh yang memiliki defense yang tidak terlalu kuat. Karena bila begitu, kemenangan Gadgeteers akan kecil, dan walaupun menang. Hanya sedikit piala yang akan Gadgeteers dapatkan.

Bawalah pasukan utama seperti barbarian, archer, dan giants yang banyak. Bila level sudah tinggi,  Gadgeteers bisa membawa beberapa pasukan seperti wizard, wall breaker, atau ballon.

Cara yang paling ampuh adalah menempatkan giants di depan bangunan pertahanan musuh. Bila perlu tambahkan beberapa pasukan barbarian bersamanya. Nah, jangan terlalu bergantung pada giants karena mereka  pasukan yang penting, karena mereka adalah pasukan yang menargetkan bangunan pertahananan saja. Kadang, akan ada bangunan pertahanan seperti tower yang moncong keluar sehingga bisa ditarget oleh pasukan biasa, bila itu terjadi, gunakanlah pasukan biasa.

Gadgeteers juga bisa membuat penyerangan makin beragam dengan membawa pasukan ballon. Tapi hati-hati, pastikan minimal firework sudah hancur dan tower pemanahnya sudah ditutupi oleh setidaknya giants atau barbarian. Untuk meluncurkan pasukan ballon ini, jangan diawal, karena mereka sangat rentan terhadap serangan.

League levelwikia.nocookie.net

Bila kekalahan tetap memungkinkan, setidaknya Gadgeteers mencapai 50% sehingga tidak rugi piala saat menyerang. Karena tujuan Gadgeteers adalah mencari trophy.

Menyerang Untuk Kekayaan

Yang satu ini cukup unik, dan memang sedikit membutuhkan kesabaran. Karena yang Gadgeteers lakukan yaitu mencari lawan yang setidaknya memiliki gold atau elixir atau tidak keduanya kisaran 50.000 sampai 100.000 tergantung level.

Gold Hunting!blip.tv

Karena tujuan Gadgeteers adalah untuk mencari kekayaan, jangan pedulikan kemenangan, pedulikan saja berapa banyak yang diambil dari kekayaan musuh. Bisa dibilang ini adalah cara seorang maling/pencuri.

Topik Hot Lainnya:   Game Mewarnai untuk Anak-anak Terbaik dan Terlengkap

Pasukan yang digunakan tetap sama, yaitu barbarian, archer dan giants. Mengapa giants selalu ada? Karena mereka sangat dibutuhkan untuk menutup defense building musuh. Selain itu mereka juga bakalan langsung menarget cannon, tower atau bangunan lainnya yang membuat pasukan Gadgeteers kewalahan.

Selain itu Gadgeteers juga dapat menambahkan beberapa puluh pasukan goblin. Alasannya yaitu mereka cepat dan mereka bakalan memberikan damage dua kali lipat dari barbarian dan tiga kali lipat dari archer ke bangunan sumber daya (gold dan elixir).

Nah, pastikan jangan terlalu terpaku akan banyaknya sumber daya yang musuh miliki, lihat juga letak sumber daya dan bagaimana pertahanan mereka. Namun yang paling penting, apakah Gadgeteers dapat menembusnya dan mendapatkan setidaknya 70-99% dari sumber daya mereka.

Kalau untuk ini, bila cannon atau tower mereka tidak tercapai oleh Gadgeteers, namun sumber daya mereka tercapai. Gunakan gaints sebagai pengalih perhatian para cannon dan tower mereka, sukur bila ternyata giants tersebut menembus benteng dan setidaknya menghancurkan beberapa tower dari musuh itu.

Setelah itu pasti mortar bakalan sangat menyebalkan karena jaraknya yang terpaut jauh, dan menyakitkan sekali untuk goblin dan archer. Nah oleh karena itu jangan menaruh dalam satu tempat, sebarkan mereka. Selain menaruh dalam satu tempat, jangan ditumpuk juga, karena itu bakalan mempermudah mortar untuk menghancurkan serangan Gadgeteers.

Nah, di atas adalah dua tips ringan untuk pemula bagaimana merencanakan penyerangan yang baik. Penyerangan yang baik itu tergantung tujuannya, apakah Gadgeteers menyerang dengan bertujuan untuk mendapatkan peringkat? atau menyerang untuk mendapatkan harta.

featured image via weebly.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 9 =