Beranda Tips

Tips Motret Foto HDR dengan Kamera Smartphone

16
0

sekarang ini aktifitas berfoto sepertinya sudah menjadi gaya hidup bagi banyak orang, tidak hanya dengan Kamera foto, saat ini sendiri foto sudah sering menggunakan Kamera smartphone yang hasilnya cukup memuaskan juga. Jika dulu modus HDR  hanya tersedia di kamera DSLR profesional, saat ini pengembang kamera ponsel sudah menyisipkannya pada smartphone.

Akan tetapi tak banyak pengguna yang menggunakan fitur tersebut dengan baik untuk menghasilkan hasil yang bagus. Karena hal itulah Gadgeteers, maka pada akhirnya para pengembang aplikasi menghadirkan aplikasi kamera dan olah foto HDR yang keren salah satunya adalah aplikasi Snapseed. Dimana di Aplikasi ini mampu mengolah foto HD, membuat efek bokeh, retrolux dan sebagainya.

  • Pertama yang harus Gadgeterers lakukan adalah megunduh aplikasi Snapseed di Google Play Store. Setelah pengunduhan selesai, buka aplikasi tersebut dan pilih foto mana yang hendak akan di edit.

  • Setelah memilih nantinya akan muncul berbagai menu seperti Tools, Face dan Filters. Scroll down hingga Gadgeteers  menemukan menu HDR Scape, lalu  klik Tap.

  • Lalu lakukan  Filter HDR yang disuguhkan oleh Snapseed, di snapseed sendiri ada 4 filter yang telah disuguhkan yang bisa dipilih.
  • Gunakan fitur Curve yang tersedia di menu Tools dan atur sesuai kebutuhan. Setelah itu Gadgeteers bisa juga mengedit yang lainnya.

  • Dan setelah selesai mengedit dengan pas, tap tombol tanda panah ke bawah, kemudian pilih “Save” untuk menyimpan. Atau share untuk dibagikan dii media Sosial.

Itulah caranya membuat foto HDR dengan Kamera Smartphone, cukup mudah bukan!

WN

Topik Hot Lainnya:   Ini Tanda-Tanda Ponsel Kamu Sudah Diserang Peretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × three =