Beranda Games

April Mop Versi Game Developer : Touchten Akuisisi Omar Online Shop

20
0

Tradisi April Mop di tanggal 1 April sekarang sudah bukan milik kebudayaan barat saja. Di Indonesia pun, semua orang berlomba-lomba untuk membuat kejahilan atau lelucon. Tak terkecuali juga di dunia games, bukan hanya game-game lucu yang biasa dihasilkan, tetapi ada juga game developer yang sengaja menciptakan lelucon khusus untuk meramaikan April Mop ini. Ide-ide kreatif memang dibutuhkan bagi para game developer. Tidak hanya untuk membuat game yang menyenangkan, tetapi juga untuk membuat lelucon April Mop yang kocak dan menghibur.

Seperti yang dilakukan oleh Touchten, semuah perusahaan game developer Indonesia yang pada tanggal 1 April kemarin merilis berita di berbagai media sosial bahwa mereka mengakuisisi OOS alias Omar Online Shop, sebuah online shop khusus games. Touchten sebagai perusahaan pembuat mobile games Indonesia yang baru saja mendapatkan pendanaan dari Jepang, kini memperluas bisnis mereka dari online games ke bisnis offline.

Sebenarnya berita ini bisa saja menjadi berita yang serius, kalau saja kita tidak menilik isi pemberitaan lengkapnya. Dalam beritanya, dikabarkan bahwa CEO Touchten, Anton Soeharyo menandatangani perjanjian kerjasama dengan saudagar asal Malaysia, Omar Bin Semarang di bawah todongan senjata setelah pembicaraan yang serius di sebuah warteg. Ada yang aneh dengan berita ini? Yah, tentu saja karena berita ini merupakan lelucon yang dirancang oleh Touchten untuk meramaikan April Mop.

Berita yang konyol ini bahkan dilengkapi dengan video cuplikan berita yang mendokumentasikan acara penandatanganan dokumen dan testimonial para pelanggan OOS. Para pelanggan OOS ini menceritakan pengalaman-pengalaman mereka berbelanja berbagai produk game di OOS seperti layaknya iklan home shopping yang ada di televisi. Videonya cukup kocak dan spontanitas para kru Touchten patut diacungi jempol.

Topik Hot Lainnya:   5 Game Adventure Terbaik untuk PC

Bagaimana lelucon April Mop versi Gadgeteers?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + 11 =